vacation on Jogja~


jogja??
siapa yang engga kenal kota dengan julukan “kota pelajar
selain,banyak tempat wisata di sana juga murah dan penduduk di sana ramah2..

tugu jogja

di sana begitu banyak tempat2 yang istimewa dan indah…
apalagi masih banyak persdesaan dan sawah2.kulinernya pun engga kalah enak.

gue mau menceritakan pengalaman pertama gue ke jogja bersama teman2 kampus gue.
awalnya kita ber 4 cuman,karena temen gue yang satu lagi sebuat saja si “garing” hahha
dia kalau bercanda engga lucu,hanya membuat suasana “krikkrikkrik”sampai suara semut jalan aja kedengeran wahahaha
alhasil gue ke jogja resmi bertiga…,
karena tiketnya udh di beli 4,jdnya temen gue ajak nyokap temenya dia yang punya rumah perdesaan disana.
mungkin bisa di katakan jalan2 ke jogja di sebut dengan “backpageker” why??
karena kita sepakat buat bawa uang pas2an dan naik kereta ekonomi yang selama perjalanan 11 jam kurang lebih.
rasanya itu mati rasa..,11 jam dengan kegiatan duduk,tidur dengan duduk terus jalan sebentar untuk ke toilet yang “WOW” banget..
kadang gue ngebayangin gimana kalau yg buang air besar??
itu gelinding2an di rel kereta
*mikir keras
huahhaha
gue juga mau cerita pengalaman gue di dalam kereta..saat itu gue takut setengah mati.karena pertama kalinya pergi ke luar kota tanpa keluarga dan serba sendiri.apalagi cuman bertigaan.
karena kita bertiga kuat,mandiri dan saling bersama jadi terasa ringan.
sesampainya di stasiun progo jogja,gue melihat persawahan yang luar,matahari yang cerah..
*membuka mata lebar2
ini foto tiket kereta nya :

IMG00481-20120209-0736 edit 1

rasanya seperti berhasil melewati sebuah tantangan tahap satu..
turun dari stasiun,sebut saja tante “baik hati” karena dia sungguh baik dan gak pelit,kita di sewain mobil untuk menginap ke perdesaan itu,selama perjalanan kita melihat berbagai macam hal yang kita lewati di jalanan.perjalanan sekitar 20 menitan dari jogja kota.sesampainya di sana,gue dan kedua temen gue isirahat di kamar yang tak berpintu
*emote datar*
bener2 unik rumahnya,terbuat dr kayu dan engga berubin.dapur,toilet maupun kamarnya terpisah.bener2 serasa jalan2 ke pedalaman.ohiya,kalau mau mandi harus nimbah di sumur dulu.
sebelum mandi kita bertiga sempat foto2 bareng :

IMG00369-20120207-1424rrrr

ada lagi pas gue blom mandi di jendela dapur :

IMG00363-20120207-1419eeeee

oh iya,pas gue jalan2 ke sawah2nya yg sebelahan sama rumah itu,gue melihat sapi besar warna coklat yang lucu banget didalam kandang.

IMG00378-20120207-1524

selesai mandi,gue ingat banget dapet tlp dari nyokap gue.dia marah2 ke gue karena gue 6 hari di jogja dengan uang yg pas2an dan gue melanggar janji.alhamdulilah nyokap gue bisa menggerti kalau memang situasinya engga memungkinkan buat 4 hari di jogja.karena pas di stasiun gue dan temen2 gue langsung pesen tiket pulang.namun untuk 3 hari ke depannya yang ekonomi sudah habis.gue,dan kedua temen2 gue panik.mau yang bisnis hanya kita mikirin keuanganya.alhasil kita sepakat pulang sabtu sore dan sampe jakarta jam 2 pagi….
-______-‘
*shok*

selesai mandi kita berencana pergi ke paris,ets bukan paris prancis,melainkan(pantai prangkritis jogja).waktu itu gue pergi sama tante baik hati.dr kampung kita naik motor yang punya rumah.dia punya dua motor,baik hati pemilik rumah yang mau nganterin sampe jalan raya.saat itu gue naik motor sama sebut saja “bray lay” dan motor satu lagi di huni oleh sebut saja “rempong” dan tante baik hati.pokoknya saat itu bener2 lucu dan gak akan terlupakan.sampai di jalanan gue dan kedua temen gue beli minuman botol yang harganya lebih murah.lucunya saat nunggu bis,ada sebuah mobil yg posisinya lampu merah langsung membuka jendela
*tuiing
terlihat seorang lelaki remaja yg melihat dr bawah sampe atas kedua temen gue.
gue ingat percakapan itu seperti ini :
“kayanya mereka engga pernah liat cwek2 pake celana pantofel yaa”
“kita di mana braayy,ini jogja bray”
“iya juga sih”
okelah gue baru sadar kalau jogja itu terkenal dengan kesopan santunan.
saat di paris,gue langsung foto2..nah ini foto2nya :
sebelum ke pantainya kita foto2 di depan parisnya :

IMG00387-20120208-0920

dan ada lagi :

IMG00388-20120208-0920 - Copy

dan ada foto saat di parisnya :

IMG00399-20120208-0929

IMG00403-20120208-0933

selesainya dari paris,kita bertiga dan bersama tante baik hati.pergi mengunjungi sebuah tempat bernama “taman sari”.tiket masuknya gue lupa antara 6000 atau 4000an.murah2 kalau di sana :
gue juga sempat foto2 di sana niih foto2 gue saat

lucu selucu2nya air jeruk di jogja tepatnya di paris berwarna putih..seperti ini :

IMG00420-20120208-1115

setelah dari paris,gue pergi ke “taman sari” bener2 bagus tempatnya,harga tiket masuknya juga murah.banyak turis dan rombongan anak sekolahan di sana.ada beberapa foto saat di sana :

IMG00433-20120208-1436

IMG00453-20120208-1456

IMG00457-20120208-1500 - Copy

dan saat pulang gue melihat ada tembok yang begitu bagus

IMG00448-20120208-1448

malamnya gue pergi makan kemalioboro WEW !! indah banget

IMG00476-20120208-2237

IMG00480-20120208-2240

naah,kalau ini foto gudeg asli jogja gue dan temen2 gue dan temen2 gue makan di angkringan.dan tau harganya mahal2 kalau makan di angringan malioboro 😦

IMG00461-20120208-2142

kalau ini sekuteng khas jogja yang rasanya….hmmmm
lezaatt….
*ileran
jadi skotengnya pake mochi isi gula cair.

IMG00518-20120210-2156

kalau di sini gue pergi ke kraton jogja

IMG00545-20120211-1053_1

IMG00546-20120211-1055

IMG00542-20120211-1051

kalau ini di museum di malioboro gue lupa namanya apa (HAHA !!)

IMG00572-20120211-1328

IMG00564-20120211-1316

gue sempet foto sama patung berawarna orange,cuma setengah dan itu bagian bawah *muka datar

IMG00558-20120211-1128_1

nah,malam harinya gue dan temen2 gue ke tugu jojga

09022012(015)

abis itu kita pergi ke malioboro lagi~

IMG00504-20120209-2049

kalau ini gue lupa di mana,yang jelas deket2 malioboro

IMG00512-20120210-2046

besok sorenya gue pulang kembali ke jakarta..
rasanya betah banget liburan ke JOGJA,bener2 kota dengan sejuta keindahan..
semoga gue bisa ke sana lagi~
amin

NB : pengalaman yang tak akan terlupakan :’)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s