Kepercayaan di dalam panggung sandiwara~


Kali ini gue mau sedikit mengambil makna yang gue petik (buah kali di petik) dari cerita flim berjudul “someone behind you”

20140110-001931.jpg

Gue gak akan cerita soal sinopsis ataupun bagaimana selengkapnya ceritanya.
Tapi gue mengambil makna dari cerita tersebut :”)
*emoteterharu

Mengandung makna yang akan membuat gue bilang seperti ini sambil majang muka mikir.
Bener juga ya??!!”

20140110-002714.jpg

Seperti halnya kita hidup di dunia bagaikan panggung sandiwara.
Saling tusuk-menusuk,
saling cari muka,
bermuka seribu,
Kemunafikan,
Muka topeng,
Bermulut manis
Pura2 tidak tau apa2,
Berdusta,
Muka tembok,
Dan kadang saling mencari keuntungan dengan merugikan orang lain.
Tanpa memikirkan bagaimana kedepanya..
Seperti tidak memikirkan bagaimana persaan orang lain,semua demi diri sendiri.
itulah sifat yang pasti ada di dalam diri manusia..
Walaupun sebaik apapun orang itu,tetap aja dia lebih mementingkan dirinya.

20140110-003545.jpg

Gak ada manusia yang hidup apa adanya(flat),tanpa adanya bumbu sandiwara..
Ibarat kata..,
Semua manusia adalah pemain dan dunia kehidupan adalah panggungnya

20140110-003728.jpg

Selain sandiwara-sandiwara yang di tampilkan di kehidupan dunia.
Peran penting yang sangat sangat penting adalah “KEPERCAYAAN”
Di dalam flim someone behind you,
Ada kata-kata seperti :
Jangan menpercayai orang lain,sahabat,keluarga dan bahkan dirimu sendiri”
Atau
“Saat sudah tidak dapat percaya pada siapapun”

20140110-013820.jpg

Bayangkan sampai kata hati aja bisa menjadi musuh terbesar dalam kehidupan…
Sampai ada istilah
Musuh terbesar adalah dirimu sendiri”

wordpress.com/2014/01/20140110-004751.jpg”>20140110-004751.jpg

Realita-realita kehidupan banyak yang nyata dengan kata2 tersebut.
Seperti halnya seperti :
1.Kalian pasti pernah dong ya ngerasain di bohongin sama orang lain.
2.sahabat kalian yang berkhianat menceritakan rahasia kalian tanpa memikirkan perasaan kalian.
Bahkan sahabat yang rela menghancurkan kehidupan sahabatnya sendiri.
3.kalian pasti pernah dong ya mendengar,menonton tv atau membaca di media2 masa tentang penbunuhan orang tuanya atau pembunuhan anaknya sendiri.
4.seorang yang gagal mendapatkan hal yang dia inginkan, karena terlalu percaya pada dirinya sendiri yang secara berlebihan.
Bahkan karena terlalu percaya diri,malah menjadi malapetaka.
Bagaikan kita berada di bawah awan yang banyak petirnya…

20140110-010702.jpg

Saat turun tangga dari lantai 7 ke lantai 1 kampus,
Ada seorang lelaki yang bilang dengan tegas ke teman2nya,seperti ini :
“Percaya sama manusia itu jangan 100% persen….,percaya sama tuhan aja yang 100%…
kalau menurut gue,cowok itu bermaksud bilang kalau kita harus membagi persenan kepercayaan menjadi ketidakpercayaan dan sedikit kekecewaan.
Omonganya itu ada benarnya juga,
Sebelum kita kecewa…,bernanggis2an ria atau bersakit2an hati kerena di bohongin.mungkin menyelipkan ketidakpercayaan ke orang.
Jadi gak selalu percaya..
Karena sifat manusia itu selalu berubah-ubah…
Itu FAKTA…
Terkadang…,
Saat ada masalah entah kecil atau besar sama seseorang atau pacar yang keselnya udah maksimal..
Sampe ngomong2 kasar atau mengucap kata2 janji gak jelas..
Ujung-ujungnya…,
Baik kembali dan biasa lagi
Seperti terhapus semua ucapan yang pernah dia ucapkan..

20140114-015719.jpg

Tertawa dalam tanda tanya besar (?)~
seperti dalam bertindak maupun berkata.. orang gampang banget berubah-ubah..
Kadang berubah jadi baikk..,kadang berubah jadi jahat..
Layaknyanya bunglon,
Di setiap tempat dan suasana pasti berubah-ubah..
Namanya juga panggung sandiwara~

href=”https://selseya.files.wordpress.com/2014/01/20140110-012029.jpg”>20140110-012029.jpg

Gak selamanya orang bakalan berbuat baik.. Dan gak selamanya orang akan berbuat jahat…
Apalagi di kiri dan kanan ada malaikat jahat dan baik… Hahahaha
*kaya di plem2 gitu yee

20140110-011957.jpg

<a

Semua orang itu baik dan orang baik juga bisa berubah menjadi jahat.
Karena Mereka merasa tertekan..
Seperti halnya seorang ayah yang menjadi seorang pencuri makanan,
Yang rela menjadi orang jahat cuma demi memberi makan anak2nya di rumah yang entah bagaimana keadaanya…
Mungkin anak2nya merintih kelaparan,menangis,dan bahkan sakit karena saking kelaparanya..
Pencuri itu baik..,cuman caranya yang tidak baik dan keadaan kehidupan terlalu sadis hingga dia berbuat begitu.

Kadang kita harus berperang dengan kedua sisi hati kita yang saling bertarung…
Akankah berhati baik(gak tegaan)..
Atau berhati jahat(tega dan masa bodo)..

20140110-013052.jpg

Dan semua kembali ke pada diri kita sendiri.
bagaimana kita harus menahan ego kita.
lebih mendengarkan isi hati kecil kita yang jarang kita gunakan.
karena lebih mementingkan hasrat keinginan tanpa berfikir logika maupun manfaatnya..
Tapi…,
Gak gampang untuk melakukan apa yang di ucapkan,
Bicara terkadang seperti air mengalir,sedangkan tindakan seperti saringan..
Gak semuanya bisa di lakukan

NB : flimnya lucukk :”)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s