Kisah si SELFish~


20141015-110447-39887496.jpg
Sumber google

Ini bukan membicarakan tentang seekor ikan yang hidup sebatang kara dan mencari ibunya seperti di kartun2 atau jenis-jenis ikan hias yang membawa hoki doki..
melainkan tentang orang-orang yang selfishnya sudah sampai ke ubun2 kepalanya…~

20141015-110713-40033119.jpg

Apa sih selfis itu..??
Kalau menurut yang saya terjemahin di kamus2 tebel itu artinya “EGOIS”
Kalau menurut artian jelas padetnya itu “orang yang mempunyai sifat yang mau menang sendiri tanpa memikirkan nasib sekitarnya”

20141015-111540-40540130.jpg

Jujur saja,saya paling enggak kuat kalau berbicara sama seorang yang selfishnya sampe ke ubun2..
Ngomongin dirinya sendiri,tanpa memberikan kesempatan lawan berbicaranya untuk mengucapkan sepatah dua patah bahkan…,parahnya lagi sampe engga tanya balik..
Selalu saja asyik dengan ceritanya yang membanggakan dirinya,seakan dia berada di atas langit dan lawan berbicaranya di dasar lautan..
Kalau berbicara dengan orang tua yang memang sudah banyak pengalaman dan hidup duluan sih wajar2 saja..,namun ini berbicara dengan seorang yang seumuran dan bahkan di bawah usia..
Walaupun penggalaman seorang engga tergantung usia juga sih sebenarnya..
Tapi alangkah baiknya jika tidak selfish saat berbicara dengan seorang..

20141015-112450-41090866.jpg

Kata orang2 sih anak bontot atau anak bungsu yang lahir paling terakhir itu selfish nya paling besar…
Hhmm mungkin itu benar juga..
Jujur saja saya anak bungsu..,kadang tanpa saya sadari saya suka selfish dan apapun yg saya mau harus ada..
Namun itu dulu,saat masih kecil,sekarang masih sih namun masih bisa tahan biar gak selfish</em
Dari pengalaman saya berteman dengan banyak manusia2 beragam usia,suku bangsa dan ekonomi di manapun..
Fakta itu membuktikan kalau sudah kenal dekat lama…
Suka tekenan batin kalau berteman dengan anak bungsu…
Gak mau rugi bandar..
Yg dia mau harus org2 mau juga..
Apalagi manja2nya gak ketolongan..
Pokoknya bikin sakit kepala sampe ubun2 kalau sifat selfishnya timbul.. Hahhaha

20141015-114136-42096494.jpg

Apalagi saat melihat seorang yang selfish di tempat umum..

20141015-121020-43820895.jpg

Contohnya saja..
Saat naik busway yang sudah penuh dengan penumpang,bangku yang menjadi prioritas pun penuh dengan orang2 yang bukan prioritas..
Namun ketika ada orang yang harusnya jadi prioritas,malah di abaikan dengan seorang yang duduk di bangku yang bukan prioritas..
Sampai2 petugas penjaga pintu busway suka meminta kesadaraan penumpang atau bahkan mencolek langsung si penumpang yang engga “PEKA” atau pura2 engga “PEKA”

20141015-120309-43389136.jpg

Teman saya sebut saja “hoki” pernah bercerita tantang seorang yang berjiwa sosial tinggi dan engga selfis tentunya…
Begini ceritanya..
Saat temen saya naik kereta di gerbang bebas(bukan gerbang wanita) tiba2 ada seorang bapak2 yang memberikan bangkunya untuk dia..
Hoki : jadi kata bapak2 itu gini, “Mbak,silahkan duduk.. Kasian bayi di dalam perutnya…”cerita hoki ke gue yang malu2
Gue : tertawa terpingkal2
Bayangkan saja,temen saya yang bertubuh besar dan perutnya memang buncit di kira hamil…
Berutungnya dia hahhhaha

Ini tentang berpasangan dgn selfish..
Berpacaran dengan manusia selfish yang biasa di sebut over protektif juga bikin sakit segala2nya..
Hati…,pikiran dan raga sekalipun..
Contohnya saja
Pacar yang selalu selfish,yang inginya si pacar mengikuti apa yang dia mau..tanpa ada perlawanan..
Atau bahkan parahnya pacar yang selalu maunya si pacar 100 persen milik dia tanpa harus si pacar bergaul dengan temen2nya bahkan lebih parahnya keluarga si pacar harus menjadi prioritas ke dua setelah si pacar selfish..
Lucunya lagi si pacar selfish suka mengalarang2 hal2 yang di lakukan si pacar..
Dalam hal kecil sekalipun..
Gak boleh inilah…itulah…
Beginilah…begitulah..
Harus inilah.. Harus itulah…
Sampe si pacar memutuskan bunuh diri kali ya.. Hahaha

20141015-122733-44853851.jpg

Dan endingnya..
Selfis keluarga..
Keluarga adalah segala2nya di dalam hidup semua orang..
Apalagi orang tua adalah panutan yang harus kita taati semua perintah dan laranganya..
Namun..bagaimana dengan orang tua yang selfish sampe ubun2…
Contohnya saja orang tua yang selalu melarang anaknya kemana2 gak bolehlah,bergaul dengan kalangan tertentulah,berpacaran dengan yang yg baik bobot bibitnya dan bahkan harus mengikuti kemauan untuk jurusan kampus berkuliah..
Tanpa harus tau apa yang si anak tau keinginannya apa…
Pada akhirnya,si anak akan menjadi boneka si orang tua…

20141015-123430-45270382.jpg

Semua itu tergantung dari orang tersebut untuk bersikap dan menahan sifat selfish yang semua orang pasti memiliki…
Walaupun melawan selfish itu sakit di dada ataupun rugi karena harus mengalah.. Tapi untuk ke arah positifmah engga rugi..
Berbagi dengan org2 yang lebih membutuhkan…
Kedewasaan,tenggang rasa,pengertian dan berani melawan keselfisan seaeorang mampu untuk menghilangkan semuanya…
Semua bisa di rubah dengan melihat sekitar.. Kaya lagunya di flim petualang sherina..

Nb : sediain obat buat ngadepin org yang selfish overdosis~ hahaha

Iklan

18 thoughts on “Kisah si SELFish~

  1. Kata Les Giblin dalam bukunya “people Skill”, manusia itu punya kecenderungan egois. Ya wajar saja kalo mereka selfish. Tapi justru bisa jadi gak wajar kalo overdosis, bikin eneg orang-orang di sekitarnya panas sampe ubun-ubun 🙂

  2. Emang paling bete yaa kalau dengerin cerita panjang lebarrrr dan pas mau ngomong langsung dipotong karena dia blm puas ngmng.. pas kayak begitu, biasa kacangin aja orgnya ahahaha…
    Oh ya dann, kayanya saya hrs hati” kalau lagi di busway kasih bangku untuk ibu hamil.. nanti kasusnya kaya hoki, duh. hahaha

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s