Kebahagian sederhana~


20141102-145048-53448058.jpg

Ini cerita tentang kebahagian yang tidak ternilai dengan apapun~
Bukan tentang cinta..persahabatan atau cita-cita masa depan. Tapi tentang masa kecil bahagia dengan kesederhanaan dengan sejuta kenangan lucu yang anak2 jaman sekarang engga merasakannya :”)

Miris memang melihat perubahan drastis jaman sekarang yang mereka sudah terpengaruh dengan kemanjuan jaman dan kedewasaan tidak tepat.
Saat saya kumpul bersama keluarga besar yang mereka mayoritas masih anak-anak dan remaja kecil, mereka sibuk dengan tab dkk atau hp canggih mereka..
Obrolan mereka juga tentang sinetron dan selera musik mereka cinta2an..
Yang entah mereka ngerti apa engga..
Bahkan keponakan saya yang berusia 3 tahun sibuk bermain game princes di tab ayahnya tanpa menghiraukan saudara2 yang mengajak dia bermain hahaha
Saya jadi ingat dulu saat datang ke acara keluarga,kalau kumpul bersama saudara2 seumuran pasti bermain rumah2an atau petak umpet.. Beda dengan saudara2 saya gelombang dua,tiga dan gelombang akhir (bukan gelombang tsunami ya) hahaha
Malah lebih suka bermain tab dkk atau hp mereka atau ngomongin pacar..Padahal mereka masih sd hahaha

Ngomong2 soal permainan saya jadi ingat apa saja game yang pernah saya lalui..
Mulai dari permainan dari kertas..seperti ini nih..

20141102-151253-54773087.jpg
Sumber : google
Tapi sayangnya,saya lupa bermainnya 😦

Atau permainan seperti ini yang jarang banget di temukan..

20141102-151402-54842049.jpg
Sumber : google

Sederhana tapi bikin gemes,gak butuh carjeran πŸ™‚

Atau juga yang memakai batre

20141102-151549-54949778.jpg
Sumber : google
Kalau yang ini sih skrg ada versi modernnya tapi seruan versi dulunya dan suaranya lucuk abis~

Ada lagi game biasanya di mainkan cwek2

20141102-151753-55073290.jpg
Sumber : google
Iya congklak..
Dulu sering banget main sama nyokap :”))))

20141102-154717-56837684.jpg
Sumber : google
Nah kalau ini “bekel” permainan ini di butuhkan telapak tangan yg besar hahaha

20141102-154846-56926439.jpg
Sumber : google
Kalau ini permainan karet…
Jujur saya paling gak bisa main ini haha kalau karet jawa bisa πŸ™‚

20141102-154956-56996355.jpg
Sumber : google
Kalau ini ada lagunya
“Uler naga panjangnya blablabla (lupalyric)” *tiba2lupainhatan* hahaha

20141102-155154-57114789.jpg
Kalau ini kelereng.. Gue sendiri paling engga bisa mainnya hahhaa

20141102-155253-57173562.jpg
Sumber : google
Kalau permainan ini gue bisa abisin uang jajan gue dulu waktu sd buat beli ini.. Hahaha

20141102-155413-57253043.jpg
Sumber : google
Naah ini pernah kejadian gue pernah ketelen gitu.. (Tapi sedikit) gara2 saya kira permen karet hahaha pas di rasain kek minum minyak tanah..-___-”

20141102-155519-57319124.jpg
Sumber : google
Ini permaninan sederhana untuk belajar menulis dan bergambar.. Kalau jaman sekarang mah pake ipad,note atau tab hahha

Tapi hal sederhana yang bikin kangen dari acara televisi dulu itu banyaknya kartun2 di hari minggu yang membuat weekend di rumah sangatlah berharga :”))) di saat pagi2 atau sore hari juga ada kartun jugaa…
Beberapa kartun yang selalu gue tonton banyak banget sampe2 kebanyakan nonton dari pada belajar dulu (janganditiru) πŸ˜€

20141102-160047-57647624.jpg
Sumber : google
Nah kalau ini kartun judulnya “hey arnold” yg tokoh kartunya unik2 dengan drama cinta helga dan arnold yang gak kesampean hahha

20141102-160350-57830604.jpg
Sumber : google
Si hamster yang lucu2 dan ngegemesin bernama “hamtaro”

20141102-160552-57952404.jpg
Sumber : google
Kalau ingat flim ini pasti inget sama nyokap dan kakak2 gue yang agak galak haha “chibi maruko chan” karena ibu dan kaka si maruko galak 😦

20141102-160819-58099379.jpg
Sumber : google
Nah kalau ini kartun yang ceritanya agak sedih gitu 😦 si hachi yang berkelana mencari ibunya.. Agak drama sih tp lucu hahha

20141102-160958-58198549.jpg
Sumber : google
“Rugrat” berceritakan tentang bayi2 yang bisa bicara dan berfikiran dewasa di balik tubuh yang imut2 hahaha si tommy lucuuuk..

20141102-161158-58318798.jpg
Sumber : google
Nah kalau ini “the wild thornberrys” tentang tarzan gitu hahha

20141102-161419-58459001.jpg
Sumber : google
“Cyborg kurochan” intinya gak selamanya kucing itu lucu2 si kuro diem2 sangat mengerikan hahaha

20141102-161656-58616918.jpg
Sumber : google
Naah ini si “makibow” yang biasanya buat ledekan kalau idung temen yang bolongan hidungnya lebar huahaha

20141102-161840-58720556.jpg
Sumber : google
Nah kalau ini kesukaan kaka2 gue jdnya gue ikut2 ajasih hahha si kapten tsubasa…

Namun untuk beberapa permainan jaman dulu,bisa kita miliki lagi.. Sudah ada yang jual,Tapi emang agak susah..
Dan kalau kartun2 jaman dulu bisa di tonton di youtube sih..

Masa kanak2 (jaman dulu) tidak akan terulang lagi.. Bermain dengan teman2 seumuran.. Berlari-lari bebas..,tertawa bersama2 mereka dan bahkan berantem dalam hal kecil..
*mengenangdulu*

20141102-174332-63812073.jpg
Sumber:google

Engga tau cinta-cintan,artis juga taunya palingan si meisyi,chikita medi,joshua,tasya,trio kwek2,sherina dan banyak lagi…

20141102-174217-63737220.jpg
Sumber:google

Tapi sempet terpengaruh sama lagu-lagunya dewa 19,ratu atau peterpan.. Gara-gara kaka2 gue yang sudah remaja dewasa suka dengerin lagu2 itu di kamar mereka hahha
jadinya waktu masih SD suka nyanyi2 lagu mereka,padahal engga ngerti artinya hahahaha
*salahsatudampakburuk*

Tapi sekarang mereka malah suka lagu2 kakak2 mereka atau orang tua mereka..

Semuanya sederhana :””))))

Nb : kangen masa kecil main petak umpet maghrib2 hahahaha

Iklan

11 thoughts on “Kebahagian sederhana~

  1. waduuh mainan itu sudah lama banget yaa T.T kangen masa-masa itu akuu 😦
    coba sekarang masih ada yaa, alangkah indahnya masa kecilku dulu pernah tau benda tersebut.
    gak kayak jaman sekarang semuanya serba gadgett -_-

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s