Ketika tubuh kerasukan listrik~


Hallo…
Sudah cukup lama tidak ngeblog..,karena fokus ke satu tujuan sampai melupakan rutinitas yang sering di lakukan.. 😦
*ambilkemoceng**bersihdebublog*
Kali ini saya mau berceritakan hal gaib,tapi bukan tentang hantu yang merasuki tubuh manusia terus teriak2 kek di acara tipi itu..

IMG_3006.JPG

Meliankan “ketika listrik merasuki tubuh manusia”
*efekhorror*

Kejadian itu berawal saat saya bersentuhan dengan orang2 yang melintas di samping saya…
“Aduh,kesentrum…”sentak kata gue dan orang yang yang bersentuhan dengan kulit gue.
Awalnya sih cuek aja..,saya pikir ya palingan apalah ya..
Namun…,listrik itu semakin mengganas..
semenjak saya PKL di rumah sakit-rumah sakit yang selalu ada alat listrik (modalitas kaya US,MWD,SWD dkk) gitu..
Sampai2 saya kalau menyentuh gagang pintu atau bahkan alumunium yang seperti rak selalu aja kesetrum..
Parahnya lagi suka ada bunyi,seperti sengatan gitu..
Namun,mengapa hanya saya..
Di antara semuanya..cuma saya yang merasakan sengatan listrik itu..
Temen saya sampai takut2in,begini percakapannya :
“Lo kayanya kena syindrom listriknisme deh sel..”kata sotoy yang sok tau.
“Dih emang ada sakit kaya begitu”kata gue masih gak percaya.
“Ada coba aja cari..”lanjut sotoy menyakini gue..

IMG_3008.JPG

Karena penasaran,guepun mencari tau tentang penyakit itu..
Begitu bodohnya gue percaya omongan si sotoy itu..
Ternyata itu hanya karena “Listrik statis” dan sudah banyak orang merasakan hal yang sama..
Sampai saat saya membaca beberapa blog dari seseorang..
Di autralia sampai membakar karpet dan melelehkan plastik di tangannya..
sungguh amazing.. Ya tapi ini semua kembali ke ilmiah.. Bukan seperti di flim2 fantastic 4 atau amazing spiderman yang bisa menggelapkan kota dan mengambil semua energi listrik.. Hahha

Semua kembali ke pelajaran fisika dan kimia…,jujur saja saya kurang menyukai dan tidak mendalami pelajaran fisika yang membuat otak berasap..
Hahhaa
Ya jadi karena “listrik statis”
Istilah listrik statis itu sebenarnya merujuk kepada listrik yang terkumpul di permukaan sebuah objek. Kumpulan listrik ini akan tetap berada pada objek tersebut hingga ia dialirkan ke bumi atau dinetralisir dengan pelepasan (discharge). Pelepasan inilah yang kita sebut kesetrum.. Begitulah kurang lebih…

Namun,untuk menghilangkannyapun saya binggung harus bagaimana..
Apalagi saya masih di sekitaran listrik2 bermuatan besar..
Hahha

NB : ati2 kesetrum sama gebetan.. Beda lagi itumah sampe ke hati hahha

Iklan

10 thoughts on “Ketika tubuh kerasukan listrik~

  1. sya ngerasain hal yg sama, bahkan sempat di kira aneh sama org sekantor. efek listriknya lumayan bikin kaget.. kira2 seperti korek listrik sengatannya.. kadang ada suara trakkk.. cuman jika menyentuh benda logam, sesudah duduk lama di depan komputer..dan akhirnya dua orang sekantor ada juga yg ngalamin hal yg sama.. jadi gak diaggap aneh lagi. 😀
    cuman skrg sudah mulai terbiasa dan tau klo sekiranya bakalan nyetrum.. biasanya tangan agak sedikit berat.. passti nyetrum klo pegang benda logam..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s