Ketika Superhero Tak Terkenal~


2015/01/img_3978.jpg
Sumber : mbah google

Superhero adalah sesosok pahlawan penolong tanpa balas jasa,selalu menolong tanpa tau siapapun orangnya,asal usul sampai status kaya miskin dan menolong dengan kekuatan super yang menakjubkan..~
Tapi di sini saya engga bahas soal superhero seperti batman,ironman,power ranger atau genk-genknya yang kece-kece…
Menolong hal kecil sampai hal besar sekalipun..bahkan tanpa di minta tolong mereka peka untuk menolong..
Tapi tentang superhero yang tak dikenal datang menolong lalu pergi…~

Tanpa menyadari,di kehidupan sering kita menjumpai superhero-superhero tak berkostum..,menolong lalu pergi.
Mulai dari hal kecil sampai hal yang besar mungkin sampai menolong nyawa sekalipun..

Mulai dari menolong barang kita yang jatuh,membuka pintu pas kita mau masuk dia tahan pintunya lagi,bertanya alamat saat di jalan,memberitahu ada sesuatu yang aneh di muka atau tubuh,menolong saat terjatuh di jalanan umum,membantu nyebrang,memberitahu kalau tas kita terbuka,memberikan bangku saat di bis atau kereta,memberitahu kalau ada razia polisi,sampai berteriak atau menarik tangan kita saat motor ngebut atau bahkan mobil yang melaju cepat dan banyak lagi yang entah kita sadari apa saja pertolongan orang tak di kenal..
Hal kecil atau besar tapi memang niatnya menolong..

Bukan hanya ada di flim-flim atau bahkan di ftv yang setelah menolong jatuh cinta terus jadian…
Tapi di kehidupan nyatapun ada superhero yang tak dikenal tapi membuat penasaran..

Ada kisah cerita seorang cewek yang masih penasaran dengan superhero penolongnya namun tak di kenal dia siapa? Namapun tak di ketahui..
Sebut saja cewek itu orange (karena dia pecinta oren) hahha
Dia bercerita saat pulang ke rumah neneknya di jawa tengah,oren duduk dengan seorang pria muda mungkin sekitar 27 tahun. Mereka sudah mengobrol,cuma sekedarnya saja tanpa tau nama dan identitasnya. Pria itu menolong oren tanpa dia minta.. Hal kecil seperti dia yang memberikan bantal ke kepala oren yang selalu terbentur di pojok jendela bis dan meberikan selimutnya dia saat si oren kedinginan..
Tapi pria itu menolongnya saat si oren tertidur..
Oren : “gue cuma mau bilang terima kasih.. Itu aja sel.. Penasaran aja sama cowok itu.. Baik aja sih..”curhat oren dengan wajah seribu penasaran.
Gue : “pahlawan tanpa terima kasih itu ya,tapi so sweat juga tuh cowok hahha”
Tapi sbelum oren bilang terima kasih,pria itu sudah turun bis duluan. Pergi dengan meninggalkan rasa pensaran mendalam untuk si oren..

Setelah mendengar cerita si oren,saya jadi teringat dengan kisah superhero tak di kenal yang sudah menolong saya dan teman saya si jazzy saat itu.

Kondisi saat itu malam sekitar jam 12 malam lebih,saat itu saya dan jazzy nekat pulang malam setelah menonton konser musik di JCC. Kondisi hujan..,kita berdua memakai payung. Sialnya,taksi engga ada satupun yang lewat,akhirnya kita berdua memutuskan untuk jalan dari parkir timur sampai keluar jalanan. Di perjalanan jalan dengan payung,hujan makin deras.. Sampai2 gue dan jazzy ketakutan setengah mati. Udah tengah malam,jalanan gelap banyak pohon,hujan deras pula dan cuma berdua cwek2 pula. </em
Tiba-tiba ada pengendara motor berhenti di depan gue
PM : "mbak mau ke depan?"tanya dia masih memakai helm.
Jazzy : "iyaa ke depan"jawab jazzy.
Gue diam ketakutan.
PM : "bareng kita aja mbak" kata orang itu.
Gue : " makasih,kita jalan aja"kata gue yang menghindar ketakutan.
PM : " tenang aja mbak,kita cuma kasian aja ujan2 begini,cwek2 lagi,udah malem.. Soalnya jalanan luar masih jauh juga.."kata cowok itu membela diri.
Gue dan jazzy liat-liatan..
Hujan makin deras,jam terus berjalan..
Tanpa mikir panjang,gue dan jazzy naik motor mereka,ternyata memang jauh jalanan menuju jalan raya..
Setelah sampe jalan raya gue dan jazzy turun di depan jalanan JCC tepat di deket pangkalan taksi.

Di dalam taksi,gue dan jazzy melamun. Entah mimpi atau kenyataan bertemu mereka si "superhero” tanpa di ketahui…
Di suasana hujan deras,tengah malam,gelap dan mengerikan.. Harusnya jd umpan empuk untuk para penjahat untuk mencelakai saya dan memeng.. Namun,dijaman yang keras gini..masih aja ada orang baik mulia seperti mereka.. Tanpa kita minta bantuan untuk tebengan(tumpangan), Mereka mau membantu walaupun hanya
Bermodal duduk aja si motornya..hal kecil buat dia,tapi sangat sangat besar buat gue dan si jazzy.
Jangankan nama,wajah aja tidak terlihat (ketutupan helm).

Apa mungkin mereka adalah malaikat tak bersayap atau jin JCC yang baik hati yang menjelma jadi manusia untuk menolong?
Apa mereka adalah superhero baru versi indonesia yang berkostum pengendara motor?
Apa mereka adalah sebenarnya batman,ironman,power ranger atau gatot kaca?

Apapun siapun mereka…,yang jelas terima kasih sudah membantu.. :”)

Setiap hal kebaikan atau keburukan akan selalu berputar.. Seperti bumerang yang akan berbalik lagi..
Jadi apapun yang di lakukan seperti menolong atau bahkan mencelakai,suatu saat bakalan berbalik lagi..
Saat di jalan menolong orang,bakal ditolong orang balik..
Karena perbuatan baik hal kecilpun bakal berarti untuk seorang yang memang lagi membutuhkan..

NB : masih penasaran sama mereka hahaha

40 thoughts on “Ketika Superhero Tak Terkenal~

  1. Ehem… Sebenarnya pahlawan yang mengantarmu malam itu adalah….. Aku! πŸ™‹. *eh

    Masih banyak kok orang baik, cuma kadang kita aja yang sering gak nyadar dan nganggap orang-orang pada jahat.. πŸ˜€

  2. cerita pengalaman yang menyentuh dan menyadarkan, masih ada orang baik disekitar yg peduli.
    Saya sangat percaya juga pada kata apa yang kita perbuat, muaranya kembali ke kita, apapun itu πŸ™‚

    • Iya mbak diaz..,mereka bener2 udah menolong di saat memang lagi di butuhin… Alhamdulilah bisa bertemu mereka hehhe iya mbak bner,karena semua bakalan berbalik lagi.. πŸ˜€

  3. Mungkin, suatu hari nanti, hal kecil yang Mbak lakukan juga akan berpengaruh sangat besar bagi orang yang pernah menolong Mbak itu. Karena di atas dunia ini tidak akan ada kebetulan, yang sudah dipertemukan pasti karena memang memiliki ikatan, kendati ikatan itu hanya sebesar sehelai rambut πŸ™‚

  4. Karena soal keamanan, gue selalu takut untuk numpangin orang dijalanan. Berarti yang boncengin lo itu bukan gue. Yaiyalah, kan beda daerah.

    Gue juga sering diingatin orang dijalan kalo standar motor belum dinaikin. Orang yang udah menolong berarti udah bisa disebut pahlawan.

  5. mungkin itu pahlawan baru asal indonesia., namanya the helmed rider. ntar baka ada serial tvnya πŸ˜€

    terkadang memang masih ada yang berhati baik, tapi banyak juga yang jahat.

    • Yaapp betul by,harus percaya juga dan mau membantu sesama.. Walaupun gak kenal hehehe tapi ati2 juga sama orang baru..harus waspada juga.. Waspada waspadalah *gayakayaditipi2itu haha

  6. Hmmm…aku kapan ya pernah ditolong sama superhero kayak cerita ini? *mikir*
    Oh ingat! Dulu pas merantau ke suatu daerah yang bahkan sodara pun ga ada, dibantu sama pasutri yang satu bus buat nginap dulu di rumahnya barang semalam sampai aku ketemu kos. Baik banget orangnya. Semoga kebaikan superhero-superhero dalam hidup kita dibalas berkali-kali lipat oleh Tuhan dan dibantu baik juga oleh orang lain. Amin. πŸ™‚

Tinggalkan Balasan

