Cerita Tentang Kuliner~


Halohaa…

apa kabar? *sokakrab haha
akhirnya setelah sekian lama,lama dan lama bisa juga nulis blog lagi. Setelah melakukan hibernasi dan sok menyibukan diri dengan skripsi hahaha
jadi bagaimana skripsi lo sel..??
Skip,kali ini gue mau bahas kuliner.. Jadi sedikit lupakan skripsi dulu HAHAHA *katwaiblis

Kuliner?
Siapa sih yang engga suka berkuliner ria di cafe2 atau lestoran pinggiran yang rame2nya pengunjung. Padahal biasa aja dan terkesan sederhana dengan ala kadarnya.. Tapi rasa makananya yang enak banget,keunikannya dan tentunya tingkat popularitasnya udh melejit jauh tinggi membuat istimewa hhaha *ngomongapasihsel


Tempat pertama yang gue mau ceritain itu saat di bali,waktu awal april kemarin  itu gue ke sana,ke sebuah tempat kuliner  yang berada di sanur,bali. Di sana makanan pokoknya itu roti cannai yang biasanya di makan pake kari,selain itu bisa juga manis atau di campur pake telur,sosis dan banyak lagi.

Soal tempat,di sana sederhana tapi harus rela mengantri bila mau dapat tempat duduk. Harus rebutan kaya naik busway. Kalau kata pepatah,

“siapa cepat,dia dapat“.

Naaaaaah,sialnya gue kurang gesit..jadilah gue di luar,tempat para lelaki berhisap asap.

  

  

Cukup lama untuk gue memilih menu apa yang akan gue pesan. Sampai2 temen gue,sebut saja namanya indiahe,emosi hahaha 

  • Indiahe : “lama lo ye,kek nunggu jodoh lo gak dateng2 !!” Omel dia agak emosi 
  • Gue :  “aduh… Bawa2 jodoh… “

Dan seketika gue asal milih dan engga napsu makan hahahaha dan pilihan gue adalah teh tarik dan cannai telur keju.

 

 

Soal harga? di sana cukup murah terjangkau. Soal rasa? Enakkok. Soal pelayanan? Harus bersabar pokoknya hahaha

Selesai dari semuanya berbau bali,kembali lagi ke jakarta dan kali ini gue ke daerah anak2 gahol jaman sekarang yaitu taman “kemang”

Tempatnya bagus,bisa di katakan mewah,nyaman dan ada wifi pastinya. Setelah lama memilih tempat,gue memilih di pojokan yg ada colokanya hahahha. Karena sekalian mengerjakan skripsi *ciemahasiswatingkatakhir

 

Setelah melihat daftar makanan yang besar,tanpa lama mikir (takut di bilang jodoh lagi),gue memilih “chocolate soil”  dan lemon tea hangat. Keunikan yang terkenal itu si cholate soil itu. Di tempatkan di dalam ember kecil,bagaikan sebuah tanaman yang ada tanah berwarna hitam dan ada pula si cacing-cacing  berwarna coklat.

  

Tapi di balik hal mengerikan itu,semua bisa di makan,bahkan lumayan enak untuk di cicipi. Si tanah liat yang hitam adalah dark coklat. Si cacing adalah jeli coklat yang lembut. Di paling bawahnya,ada si coklat cair yang manis parah hahahaha. Oh iya,ada seperti balok batu,tapi itu adalah biskuit yang rasanya unik banget.

Soal harga?? Hmm cukup mahal untuk mahasiswa kaya gue haha. Soal rasa? Harga gak pernah bohong, enaklah. Soal pelayanan?? Fast and nice πŸ™‚

 


Pengalaman lucunya saat gue mencicipi si makanan pot itu adalah seketika gigi jd hitam. Sampai2 gue ketawa ngakak saat melihat temen gue senyum dan giginya hitam. Namun,gue kembali di tertawakan saat gue memakan isi pot itu. 

Mulai dari si sederhana sampai si mewah,semua tempat mempunyai keunikan tersendiri. Biarpun tempatnya biasa aja atau bahkan lesehan, tapi kualitas makanan maupun pelayanannya menyenangkan kenapa engga atau tempat mewah tapi makanan maupun pelayanannya engga menyenangkan. Semua kembali ke selera masing2 orang itu sendiri. Bagaimana si orang itu sendiri menikmatinya.

Jadi,bagaimana skripsi lo sel?? 

NB : alakadar banget itu foto hahaha 


Iklan

37 thoughts on “Cerita Tentang Kuliner~

  1. “Jadi skripsi lo gimana Sel?” *ikutan nanya* *kemudian ditendang ke langit ketujuh*.
    Wedew, makanannya kelihatan enak dan ciamik sekali :hihi. Itu cokelat betulan seperti tanah dan cacing, kalau tidak dijelaskan, orang pasti ada yang menduga kalau Mbak makan tanah dan cacing betulan :hehe.
    Btw, ada harga ada rupa ya Mbak :hihi.

    • Garaaa -______-” aduh galau deh gue di tanya itu hahahha
      Enak banget itu roti cannainya mas,pernah coba juga mas?
      Iyaa awalnya juga saya pikir itu cacing,rupa si pot sangat mirip dengan aslinya,tapi pas di cicipi wah ternyata tidak sehorror yg di fikirkan gitu hahaha
      Harga gak pernah bohonglah untuk makanan hahaha

      • Tenang Mbak, skripsi pasti akan selesai. Kekuatan itu akan datang… namanya the power of kepepet :hihi *kemudian digampar*.
        Sip, ada harga ada rupa Mbak :hehe.

  2. Baca kata “soil” terus lihat penampakan makanannya seperti itu pasti geli deh sebelum makan. Sepertinya kreatif yg bikin.
    Wah.. apalagi ada yg namanya “chocolate bomb” πŸ™‚

    • bener banget mas, awalnya mikir kalau rasanya gimana gitu.. eh pas di coba, manis banget hehehe
      kreatif sekali mereka, bisa membuat hampir sama seperti aslinya hehe
      nah yang β€œchocolate bomb” blm mencoba 😦

  3. Halo Sel, salam kenal.

    Btw gw lsg aja ya, ada kedai kopi yg menurutku enak bgt. Kedai kopi Kimung, letaknya di Jln. Margonda Depok, deket sama Universitas Gunadarma, hehe.. Mungkim suatu hari nanti mau mampir ke sana.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s