Setahun Yang Lalu~


“Setahun yang lalu…”

sumber google

sumber google

Masa lalu,hanya sebuah masa lalu yang akan menjadi sebuah kenangan yang entah akan selalu di kenang atau bahkan akan di lupakan. memang tidak selamanya masa lalu akan menjadi kenangan yang buruk, apalagi membicarakan tentang seorang mantan kekasih yang pernah singgah berlabuh lama di hati. Mantan kekasih adalah seorang pernah menjadi bagian dalam hidup yang pernah membahagiakan dan kita bahagiakan.

Berpisah karena tidak saling menyakiti (orang ke tiga) dan masih saling mencintai memang tidak mudah untuk menghilangkan kenangan semuanya. Karena keadaan yang sudah mempertemukan dan misahkan pula.

Jadi apakabar dengan pria semarang itu sel??

Tepat tanggal 24 july 2014 lalu,pria semarang dan wanita itu memutuskan untuk berpisah dan saling memikirkan kesalahan apa yang membuat mereka harus selalu bertengkar. Setelah menjalin hubungan pacaran 2 tahun lebih dengan kondisi putus nyambung karena alasan komunikasi dan saling egois. Apalagi jarak yang memisahkan keduanya hingga membuat hubungan tidak seperti pasangan lainnya, yang selalu dekat dan bertemu bila rindu. Mungkin jarak antara jakarta dan semarang tidak mendekatkan mereka,hingga terlalu banyak cobaan bila bersama.

Tidak mudah untuk setia dan menunggu kepastian dari seorang yang dicintai saat itu. Untuk move on pun engga cukup sedikit waktu untuk berpindah,berganti hati ke tempat yang lain. Walau terkadang hati ini selalu yakin udah move,namun semua hanya keyakinan semata saja. Selalu kembali ke masa-masa saat bersama. Apalagi,keberadaan pria semarang itu selalu ada di moment2 istimewa.

“Selalu membuat hati berharap,namun yang di berikan hanyalah harapan palsu.” 

 Wanita itu sadar,kalau pria semarang itu masih mencintainya. Hanya…,lagi-lagi kondisi dan jarak yang selalu jadi pengahalang. Dalam satu tahun..,wanita dan pria itu berkomunikasi baik tanpa ada status. Walau hanya sesekali bertemu bila dia ke jakarta atau berbincang pembicaraan atau tulisan melalui hp. Pria itupun tau kalau wanita masih terus berharap menjalin hubungan dengannya seperti dulu dan masih menyimpan perasaan yang sama seperti dia. Mereka masih saja bertahan dengan sama-sama tidak mau kembali ke hubungan status yang selalu memberatkan mereka dan pasti kembali terulang kejadian-kejadian yang sama.

“Balikan sama mantan, seperti hal nya dengan menonton flim yang sama berkali2 dan tau endingnya akan seperti apa”

Berjalannya waktu,wanita itu mulai berlabuh ke hati yang lain,namun dia gagal.. Bayangan pria semarang itu selalu ada hingga,wanita itu tidak serius menjalani dengan pria aneh itu yang hanya bertahan 1 bulan. Hingga dia kini terus berlayar mencari pelabuhan yang mungkin kelak akan bisa membahagiakan dia, Dan perlahan melupakan, menjauhi pria yang selalu di cintainya.

Perahu cinta terus berlayar..nan jauh dari kenangan-kenangan.

Kali ini,si wanita berlabuh kembali di dermaga cinta yang rasanya berbeda dari sebelum2nya. Lebih terasa di perhatikan dan sepertinya lebih indah. Memang tidak mudah mempercayai dan menerima cinta yang baru, kalau tidak mencoba, keadaan bakalan tidak berubah, akan selalu sama. seperti halnya kita berjalan di sebuah roda, bakalan tetap sama tanpa ada perubahan hahaha. Namun,pria semarang itu kini terus mencoba untuk merusaknya. Rasanya kini sudah terlambat.

  • Wanita              : “Cinta bukan sebuah mainan bro,apalagi bumerang yang bisa kembali lagi,lagi dan lagi..”
  • Pria semarang : “kalau masih cinta kenapa harus berpindah sih seldut..??”tanya pria itu penuh harapan.
  • Wanita              : “kalau terus berada di sana,hanya rasa sakit dan harapan2 yang di rasakan gue bro. Cinta bukan                                 untuk saling menyakiti..tapi bagaimana bisa saling mengasihi dan melindungi”
  • Pria semarang : *diam seribu bahasa.

sumber google

Perlahan,wanita itu mulai berpindah ke tempat yang baru,membangun harapan-harapan baru dan mulai untuk mencintai pria baik itu. Walaupun tidak sesempurna mantan kekasih dahulu,pria baik itu telah banyak merubah hidup si wanita. Wajah biasa,gaya tampilan sederhana dan tidak seroyal keadaan berada seperti mantannya. Tapi, pria baik itu mampu membuat si wanita memberanikan diri untuk memperkenalkannya dengan keluarga si wanita yang selalu saja, dia sembunyikan di setiap hubungan2 dengan kekasih2nya terdahulu dan banyak cerita-cerita2 baru yang berbeda. Seorang sahabat si mukmer (muka merah) yang selalu memberikan motivasi positif ke si wanita, memberikan masukan dan juga bahagia karena sahabat sudah bisa pergi dari jerat masa lalu.

  • Wanita    : “Tapi, dia engga seindah fisik atau apapun dari mantan gue??”
  • Mukmer  : “Kalau lo terus “membandingkan” dia dengan mantan2 lo.. gak bakalan bisa lo menerima dia apaadanya                       dan lo bakalan terus mengingat si ex lo. Terus berpatokan dengan yang dulu-dulu. Semua orang engga                       sama, semua orang punya sifat dan keadaan masing2 yang tentunya berbeda gitu loh sel..”
  • Wanita   : “gilak omongan lo amazing banget !! iya bener kata2 lo..”
  • Mukmer : “Gue udah kek mario teguh kan ya??” *bangga dengan omonganya* *senyum2 hahaha
  • Wanita    : “Lo mah mario bros hahaha”

sumber google

Kali ini,wanita itu ingin berjuang untuk mempertahankan hubunganya dengan  yang baru dan mulai mengngubur kenangan-kenangan bersama pria semarang yang selalu di cintainya dahulu.

Move on…?? Harusnya bukan sekedar ucapan belaka saja,tapi niat untuk meninggalkan. Bukan hanya orangnya,tapi rasa kekepoan akan si mantan dari manapun. Kalau masih kepo,itu tandanya masih berharap. Walaupun susah,namun harus di lakukan untuk membuka lembaran yang baru,kelak dengan yang baru semoga menjadi lebih baik. Karena mencintai tidak harus selalu bersama. Karena berharap tidak selamanya terwujud. Kalau kata pepatah.

Masih banyak ikan di laut.”

Walaupun banyak berharap,banyak baperan (bawa perasaan). Tapi harus mulai menyadari,masih banyak cinta lain yang bisa mencintai dan di cintai. Seperti sebuah buku,masih banyak lembaran-lembaran yang masih bisa kita tulis dengan sejuta cerita yang baru. Bukan sebuah novel yang selalu bisa di baca berulang-ulang kali. Walaupun engga selamanya LDRan itu akan berakhir berpisah, bagaimana orang itu menjalani keseriusan dalam suatu hubungan. Serius untuk setia, percaya, menjaga komunikasi yang baik dan selalu sempatkan untuk bertemu walaupun sibuk. Balikan sama mantanpun tidak selalu berkesan buruk, hanya sebagian orang yang masih terus berpatokan dengan mengingat hal2 dahulu yang buruk2 dan tidak mau merubah menjadi hal lebih lebih baik. Namun, bila sudah tidak bisa di perbaiki… untuk apa di paksakan. Semua kembali ke masing-masing orang yang menjalaninya dan kepribadian itu sendiri.

Kunci dari move on,sebuah niat. Keyakinan untuk pergi dan mencari yang lain. Memang susah.. Tidak ada usaha yang instan. Bahkan mie instan aja perlu proses memasaknya untuk bisa di santap. Jadi,setahun yang lalu itu menjadi kenangan yang akan jadi cerita.

NB : Jadi? Udah engga single lagi sel?? Eciee… Ciee hahaha

Iklan

8 thoughts on “Setahun Yang Lalu~

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s