Cerita Cinta (Lagi)~


Hallo…~
Sudah hampir 2 bulan gue engga menuliskan kisah di blog ini,rasanya bagai sayur tanpa garam #mbakinulsays #digoyang2 hahaha

Lagi-lagi cerita cinta,hidup selalu saja tidak bisa jauh tentang cinta cinta dan si cinta. Seperti halnya dengan kita ditakdirkan untuk berpasang-pasangan. Kalau masih single atau jomblo..ya ditunggu aja,jodohnya mungkin lagi berlabuh atau berhenti di demaga orang lain dan parahnya mungkin belun lahir~ hahaha *ketawaiblis
Di setiap hubungan percintaan pasti ada pasang surutnya,terkadang indah atau sebaliknya penuh duka hingga hati merana. Perjalanan kisah cinta selalu menuliskan sejuta kenangan,entah kita bisa lupakan atau di kenang selamanya. Tapi kalau udah mantanan,ya agak lupakanlahya.. Secara emangnya pahlawan harus di kenang sepanjang masa.. Haha

Tentang kenyakinan dan ketetapan hati. Terkadang,keduanya selalu saja mudah berubah-ubah. Entah karena sudah memgetahui kenyataan,sifat dan bahkan kadar rasa cinta sudah mulai berkurang atau menghilang. Biasanya kalau begitu,hubungan percinta selalu di landai dengan ketidak pedulian, ketidak romantisan dan bahkan berujung menghilang. Ah cupulah yang tiba-tiba menghilang.

Bercerita tentang keseriusan cinta,walaupun gue tau band serius udah bubar,tapi jangan sampai bubar suatu hubungan percintaan itu karena si serius. Ada temen gue,sebut saja mama dedeh. Karena dia mirip banget sama ustazah mama dedeh hahaha.

Saat lagi bercengkrama di bbm membicarakan tentang sepatu untuk sidang skripsi,tiba2 dia menjadi “GALAU”. Bbmnya yang singkat-singkat,tiba-tiba menjadi panjang sampai satu layar hahaha. Angin pun berhembus kencang,air mulai berjatuhan dan udara terasa dingin. Pas,gue liat ternyata mendung di luar… #skip.

Tanpa banyak basa basi yang malahan bikin basi,dia menceritakan duka kisah cinta dia dengan sang kekasih yang mulai membuat sakit di dada. Hhmm,rasanya binggung kalau ada curhat melalui teks. Karena hanya bisa memberikan emote dan kata-kata yang mungkin masih blm membuat dia tenang.

Dia bercerita tentang ketidakyakinan hatinya ke sang pacar. Apalagi usia mereka,bukan lagi usia untuk berpacaran melainkan ke jenjang yang lebih serius yaitu ke arah pernikahan. Begini percakapan gue sama mama dedeh. Mama curhat dong…~
Mama dedeh   : ” Cowok gue,sampe saat ini masih blom mengenalkan gue ke keluarganya. Rasanya gue engga kuat                                     sama dia,gue butuh kepastian.”

Gue                  : “Is writing messages

Mamah dedeh  : ” Udah itu,dia engga pernah membicarakan hal ke arah pernikahan. Yang ada selalu aja tentang kerjaan                                dia.”

Gue                   : “Is writing messages

Mama dedeh     : ” Jadi gue harus gmana ya sel? Binggung? Dia serius apa engga sih sama gue?”

Gue                    : “Is writing messages”

Mama dedeh      : “Sel,is writing mesaages mulu sih….”

Beberapa menit kemudian bbm gue cuma satu yang masuk.

Gue                   : ” Pending ini aduh…error pula..”

Mama dedeh     : “Hahaha,pantesan. Lanjut di line…”

Setelah banyak mengetik kata-kata motivasi dan mutiara seperti seorang bapak mario teguh,terkalahkan oleh pending error dan hanya satu balasan gue yang terkirim. Bbm kenapa harus error sih di saat tak tepat :(.

Adalagi kisah temen gue yang ragu dengan pacarnya. Sebut saja namanya sapi,karena dia suka apapun tentang sapi. seperti cerita sebelumnya,gue sering menceritakan dia. Kali ini dia sudah berlabuh ke hati seorang pria yang usianya sudah dewasa,namun tingkah masih seperti remaja.

“Usia,tidak mencerminkan ke dewasaan seseorang

Dia pacaran sudah hampir 6 bulan dan permasalahannya adalah lagi-lagi tentang keseriusan. Tentang perkenalan dan pengakuan ke keluarganya si pria itu. Masih baru memang,bagi si sapi yg kini sudah mulai jenuh dengan pacaran. Keseriusan seorang pria adalah memperkenalkan ke keluarganya. Walaupun dia selalu memperkenalkan sapi ke  teman-temannya,keluargalah yang paling utama. Begini percakapan gue dengan sapi,kali ini melalui langsung jadi engga bakalan pending-pendingan lagi hahaha.

Gue : “Sabar ya sap,mungkin dia butuh waktu untuk mengenalkan lo..”kata gue yang mulai merasakan kesedihan si sapi.

Sapi : “Dia baik banget sel,cuman kendala di hati gue itu ya keseriusan dia. Gue udah sabar banget,soalnya lo tau kan dia udh 3 kali ngajakin ke rumahnya tapi di hari H nya selalu aja gue di PHPin *mulai nanggis”

Gue : “……”

Sapi : “…….”

Dan endingnya gue bersama dia makan es krim coklat dan coklat batang. Selain gue terbawa suasana si sapi,gue telah berkhianat untuk makan manis di saat diet mayo gue berhasil 4 hari dan hancur dalam 1 hari. Tuhan ini gak adil… 😦

Gue sendiri masih tidak bisa memahami keseriusan seorang pria. Terkadang yang niat serius,akan berubah seketika jadi engga serius dan endingnya putus. Bahkan sebaliknya,niatnya main-main malah jadi serius dan endingnya menikah. Yang berpacaran lama sampe bertahun-tahun ujung-ujungnya putus dan yang pacaran sebentar langsung yakin dan menikah. Sifat seseorang kadang berubah-ubah atau labil,apalagi untuk ketetapan hati.

Menurut gue,seorang pria yg sudah dewasa usia itu yang serius adalah dia yang mau menceritakan sisi buruknya dia, masa lalu pahit dia, terbuka, berani melamar si wanita dan tidak mau membuang-buang waktu untuk berpacaran lama-lama.

Bukan seorang cowok yang mau seneng-seneng saat pacaran saja,selalu menceritkan kehebatannya,tertutup (jarang bercerita tentang dirinya dahulu),sampai mau pacaran lama-lama seperti mengulur-ngulur waktu dan engga memikirkan masa depan bersama pacarnya kelak (pemikiran yg di jalani). Pria pacaran serius itu seharusnya,mau berani mendekatkan pacarnya dengan keluarganya dan mendekatkan diri ke keluarga si pacar. Bukan hanya mau menghabiskan waktu berduan aja. 

Memikirkan kelak akan tinggal di mana,menabung beli rumah,mau punya anak brp,mau nikah seperti apa walaupun hanya wacana,setidaknya pria itu sudah bertanya dan menjelaskan masa depannya. Jangan hanya mau menikah saja,terus engga ada tujuannya kedepannya dan malah jadi PARASIT orang tua (lagi).

Semua kembali ke masing-masing seseorang itu sendiri. Terkadang sama halnya dengan wanita atau cewek. Keseriusannya pun sama hanya dia selalu galau untuk memilih. Apalagi pria itu kelak akan menjadi seorang imam dan ayah dari anak-anaknya yg akan jd pedoman keluarga. Itu semua,bagaimana dia menjalani kehidupannya dan ketetapan hati untuk berhenti ke satu titik tanpa harus melanjutkan titik-titik yang lainnya.

Jadi,intinya gue gak sabar menunggu hari wisuda gue.. Alhamdulilah yaah *gayasyahrinisays,akhirnya gue berhasil melewati konsul-konsul,sidang dan rasa malas gue. Walaupun cukup lama dan membuang waktu menganggur gak jelas 😦

Welcome ke dunia kerja…~

NB : maaf endingnya malah salah jalur hahaha

18 thoughts on “Cerita Cinta (Lagi)~

  1. Saya suka cara kamu menuliskan cerita kamu ini.
    Benar yang kamu katakan dalam paragraf ini:

    “Gue sendiri masih tidak bisa memahami keseriusan seorang pria. Terkadang yang niat serius,akan berubah seketika jadi engga serius dan endingnya putus. Bahkan sebaliknya,niatnya main-main malah jadi serius dan endingnya menikah. Yang pacaran lama banget sampe bertahun-tahun ujung-ujungnya putus dan yang pacaran sebentar langsung yakin dan menikah. Sifat seseorang kadang berubah-ubah atau labil,apalagi untuk ketetapan hati.”

    Completely true!

    Sifat pria memang banyak yang seperti itu. Semoga kamu ga hilang kepercayaan akan adanya pria yang layak, entah untuk kamu ataupun orang dekat mu. 🙂

  2. jangan-jangan ini galau akibat gak punya pendamping wisuda bukan ya?? hehehehehehehehe 🙂 peace,,, 🙂 Iya baca sambil senyam senyum nih apalagi pas nyinggung band serius… hehehe 🙂

  3. ini kayak saya awal awal lulus kuliah dulu..sering galau galau nggak jelas…tetap semangat yah dek…Bismillah jalani semua yg positif dan jangan lupa perbanyak berdoa…Tips ngilangin galau dari emak kinan 🙂 salam kenal yah 🙂

Tinggalkan Balasan

