Ketika Berkunjung Ke Pameran Wedding~


  

Wedding..~
Kalau menurut bahasa indonesia biasanya sih di sebut “kawin”. Eh masa iya gitu sih, emangnya binatang, dosa kali ah kawin,nikah dulu gitu :@ hahaha. Jadi,wedding mungkin lebih di artikan “Menikah” atau “pernikahan”.  

Menikah sekali seumur hidup,mungkin semua orang menginkan semua itu terjadi dalam hidupnya. Jadi mempersiapkannya pun di masak sampai matang. Mulai dari undangan, ucapan terima kasih,makanan-minuman,cincin pernikahan,foto preweddingnya sampai resepsinya. Di pameran waktu itu,semua ada.. Apapun sampai buat honeymoon,pun di sediakan pihak WO. 

Kereen bangetlah,jadi.. Kapan nikah sel?? *ehsalahfokus hahaha

Bertempat di JCC,gue datang bersama teman yang berniat akan menikah tahun depan. Oke,menikah… Walaupun gue hanya bisa mengelus-elus dada melihat berjuta-juta pasangan muda maupun tua datang mendatangi penuh harapan di setiap stand-stand dengan dekor-dekor keren. Dalam hati berkata “kenapa gue harus datang ke tempat macam itu !! Ini gak adil…hiks..” Hahaha.

Selalu saja terjebak dengan kekepoan gue yang ternyata tidak terlalu buruk juga. Bahkan walaupun envy*jujurlebihbaik hahaha,gue jadi tau harga-harga tentang pernikahan kelak nanti. Iya nanti… Iya…. Nanti #skip 

Temen gue yang tak lain adalah senior kuliah,sangat antusias mengambil brosur bahkan duduk kepo,bertanya dan mendengar penjelasan si mas atau mbak marketing. Sebut saja namanya,bunga. Karena namanya mirip nama bunga hahaha  

Bunga juga sudah mantap memilih undangan dan gift di satu tempat sampai bertukaran no tlp. Bahkan dia sudah tetapkan berapa undangan yg akan di pesannya kelak. Sampai menetapkan foto prewednya. 

dekor pernikahan kece

Sempat ada percakpaan antara mbak marketing yang menawarkan seorang mas2 yang berjalan sendirian. Seperti ini…

Mbak marketing : “silahkan di liat2 mas..”kata mbak2 itu sambil memberikan brosur tebal.

Mas : “makasih..”mas2 itu langsung melihat2.

Mbak marketing : “sendiri aja mas?? Selain foto prewed dan pernikahan.kita menyediakan calon juga loh mas hahaha *ketawaiblis*”

Mas2 : “serius mbak??”tanya mas itu percaya.

Mbak2 : “enggaklah mas,biro jodoh kali ah..”kata mbak itu ketawa bahagia.

Mas2 : “bisa aja nih mbak..” Raut wajah melas kena php.

Gue : *duduk cantik nahan ketawa mendengarkan percakapan mereka*

Kalau saja ada ya jasa pencarian calon pendamping,wah jd para jomblowati dan jomblowan bisa sedikit bahagia hahaha

 

pernakpernik

 
Saat gue berkunjung,kebetulan ada fashionshow kebaya pernikahan yang bagus-bagus dan mewah.

 

fashionwedding

 
Selain itu ada kue pernikahan yang bagus gitu.

 

kuelucu

 
Setelah acara di jcc,gue mendatangi lagi pameran wedding di balai sabrini. Kali ini tempatnya lebih kecil dan lebih sedikit WOnya.

 

Dekor wedding

 
Kali ini,gue datang dengan ending perut kenyang,selain fokus di baju,bunga juga cari makan dkk untuk lamaran bulan depan. Jadi setiap WO,pasti di sediain makanan atau ambil sendiri seperti layaknya lagi kondangan hahaha

prasmanan kece gitu

 Selain itu,si bunga memesan hiasan tangan yang terbuat dari pacar. Ets, bukan pacar kesayangan.  

ini contohnya

 

brosur mereka


Melihat pameran tersebut membuat gue berfikir untuk mematangkan dengan matang saat mau menikah kelak

Apalagi di jaman sekarang serba praktis,banyak bantuan seperti WO yang bisa membantu dari akad sampe resepsi. Jadi bisa sedikit meringankan beban di pundaklah ya hahaha. Eits,tapi dana juga harus di siapkan dengan matang juga.. Hiks.

Kebanyakan dari para pengunjung, lebih banyak yang menikah 6 bulan kedepan dan tahun depan. Sampai ada yang datang dengan orang tuanya bahkan. Mungkin karena mau mendapatkan yang terbaik dan uhuk~ diskonan pameran tersebut yang lumayan besarlah hahaha

Gue suka beberapa brosur WO yang bagus-bagus dan kreatif bikin mau di simpen gitu hahaha *bilangajauntuklonantisel hahaha. Dan entah mengapa,setiap jalan selalu saja gue yang lebih di berikan brosur di banding si bunga yang mau menikah. Semacam bikin baper inimah..(-____-“).

Pacaran mudah,karena hanya mendekatkan diri ke si pacar aja,namun untuk menikah…adalah sesuatu yang harus difikirkan dengan sungguh-sungguh. Jangan hanya memikirkan indahnya sudah laku,indahnya resepsi (jadi ratu dan raja seharian),indahnya selalu bersama dan bahkan status baru. 

Tapi,fikirkan bagaimana harus bisa menyatukan kedua belah pihak keluarga,menyatukan sifat asli masing2 yg mungkin belum kita ketahui saat masih pacaran,mau tinggal dimana setelah menikah dan berusaha jangan jd parasit orang tua lagi mungkin,merencanakan kehidupan untuk mempunyai anaklah dan terus mempertahankan (gak egois,mau menerima +-,gak SELINGKUH) terus bersama sampai tutup usia kelak *sosweaaat* hahaha.

Kalau menikah cuma untuk sesaat,karena ngerasa engga cocok atau apalah itulah..eh ujung2nya bercerai. Sudah banyak mengeluarkan biaya,sudah membuat senang malah kecewa orang tua dan parahnya yang sudah punya anak,harus menanggung resiko dari orang tua yang bercerai..hiks. 

Karena menikah itu,selain menjalankan ibadah dan menjauhkan zinah *uhuksokistazahnihsel~ hahaha,menikah juga akan membangun suatu kerajaan baru yang kelak akan ada princes2 dan prince2 kelak menjadiikan kita pedoman dia. 

Dan juga harus siap untuk bisa masuk ke dalam keluarga pasangan kita. Menerima kekurangan kelebihan keluarganya. Apapun itu… Punya prinsip,jangan mudah goyah dengan omongan orang ataupun bahkan keluarga sendiri. 

Karena setelah menikah, sang pengantin pria adalah kepala rumah tangga yang memimpin dan pengatin wanita adalah seorang istri milik maupun sudah jd tanggung jawab suami bukan orang tua lagi.

Karena menikah itu,selain status.. Pasangan akan masuk kedalam dunia si pasanganya tersebut”

Jadi…,Kapan nikah sel?? 

Nb: serulah datang ke acara pameran wedding HAHAHA~ Ajak2lah lagi ya..

Iklan

8 thoughts on “Ketika Berkunjung Ke Pameran Wedding~

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s