Cerita tentang mudik~


Mudik,

Ini mudik yg di maksd bukan nasi mudik atau dasar org mudik *ehitubedalagilohyasel. Hahaha. Akhirnya ya,ini tulisan kedua gue setelah gue berubah yg tdnya single lady skrg jd emak2 cantik *pedeabeslusel. Oke kembali ke tema yaitu “MUDIK”.

wp-1501670211329.jpg

Suatu tradisi dimana,orang-orang berbondongbondong pulang ke tempat asal lahir atau di besarkan.Tapi bagi gue,mudik adalah ikut suami ke suatu tempat dimana orang tuanya masih punya orang tua dan tinggal di suatu tempat berbeda Hahaha.

Setelah gue mengingat keras sampai kepala ngebul-ngebul (*lebayiyuh haha),rasanya bahagia ya bisa mudik. Apalagi gue,bisa mudik bareng suami yang dulunya mantan pacar ahay~ hahaha.

Jadi,sekarang udah punya suami nih sel??

Persingkat cerita,menikah di detik-detik mau puasa sangatlah membuat waktu begitu cepat. Apalagi tak terasa sudah memasuki bulan ramadhan dan puasa pertama sebagai seorang istri. Entah semacam mimpi, bisa menyiapkan sahur atau buka puasa untuk suami. Yang biasanya selalu buka puasa aja yah,itu juga seminggu sekali dan selalu buka di luar rumah. Namun kini,serumah dan setiap hari bertemu *ciemantenbaru.

Tak lama setelah menikah,sang suami mengajak untuk mudik ke kampung halaman orang tua ayahnya,katanya sekalian mau unduh mantu. Namun,cobaan itu hadir adalah cuti di kantor gue. Ah seniorsenior kadang tidak pernah mengerti pengantin baru yang baru mau mudik pertama kalinya hahaha. Bahkan adik junior yang masih di bawah gue ikut memanaskan suasana rebutan cuti lebaran *bakarrumahsakit *bakarnasi. Buat adek- adek anak baru disana kamu jangan suka ikut campur ya,kalau es mah enak lah di campur-campur apalagi pake cincau dan es serut pake sirup *eh aduh… Jd laper 😦 . #kezelsaatdulurebutancuti *maapjadibaperya hehehe. 

Seakan sebuah lomba,untuk memperebutkan cuti lebaran. Mau siapapun,sedeketpapun tidak akan mereka mau mengalah itulah SENIOR atau sesepuh disana ya ini bahas yg di sana ya. Tapi bubos,mengerti kalau saya dan suami sangatlah butuh. Terima kasih bubos,semoga lancar yah,jangan jutek2 lagi yah,senyum dikitlah sama bawahan kan sama2 butuh atuh ya bubos yang celalu mayun *eaakkk hahaha. *kalaudoibacaentahlahgueakanjdperkedel *maapbubos. 

Skip masalah kerjaan sadis gue yah,saat sabtu sehari sebelum lebaran,gue dan suami berangkat untuk mudi hanya berdua,iya berdua ihiy~ *ciemantenbaru. Nasip pekerja medis ya,cuma tanggal merah aja liburnya,alhasil suami mengalah untuk menunggu gue pulang kerja dulu. Bayangkan ya,pulang kerja langsung cus mudik ke jawa tengah *apaansihbahasalolebay hahaha.

Sedikit cerita ya,jumat malam saat gue dan suami packing,Suami hanya terdiam dan geleng2 kepala melihat barang bawain gue. 

Suam : “kamu mau pindahan? Cuma 3 hari loh?”

Gue : “iya kan semua penting,nanti kalau macet di jalan gmana? Kalau kamu mau gmana gimana gimana? Ini penting percaya deh ya *sambilsenyumlebar ”

Suami : *diamdantidakmendengarkangue.

Gue : *coleksuami

Suam : “dih colek2,emg sabun di colek.”

Serasa ngomong sama tembok kalau setiap menjelaskan kenapa barang bawain gue banyak. Dan entahlah ya,barang2 yg gue bawa bener2 tidak sama sekali berguna. Mobil muat 8 orang,di belakang abis bawa barang2 kaya kasur,termos besar sampai gue bawa bantal guling Hahaha *maapyapengalamanpertamapulangkampung.

Entah,sedikit merasa beruntung pulang saat malam takbiran. Karena jalanan tidak sesadis saat melihat di tv di sehari-hari sebelumnya. Perjalanan hanya 10 JAM. Sedikit norce (norak cekali) yah,karena gue baru kali ini mudik jadi agak gimana gitu menghadapi jalanan yang entah pak supir hebat bisa kuat melewati semua ini sendirian tanpa bantuan. Jakarta-jawa tengah dia lalui sendiri,memang hebatlah dia,kagum saya sama kamu suam *sembahkagum *angkatjempol *goyang-goyang *goyangbebek hahaha

Di percepat di hari lebaran,ternyata keluarga besar suami sangatlah banyak. Serasa berada di sebuah acara musik atau semacem baris di lapangan pas sekolah dulu *lebaysel hahaha. Dari satu ibu(mbah si suami),ada anak 12 orang ya,terus menikah jd 24 orang,eh punya anak ya terus satu keluarga ada 23 anak. Setelah itu cucu2 itu menikah ya,punyalah suami atau istri dan punya anak lagi. Oh my god,plis ini bener2 keluarga besar. Kalau di keluarga gue,malah orang-orangnya yang besar-besar hahaha.

Saat acara sungkeman aja ya bisa abisin waktu 30 menitan kali ya kurang lebih dan barisan sampe tumpeh-tumpeh ke luar hahaha. Dan lebaran kedua,mereka semua itu lebaran ke adiknya si mbah itu. Omg,tambahlah banyak new people yang gue temui. Sampai suami suruh nafas *enggasampaibegitulahya. Makanannya juga sangat beda dari selama ini gue melawati lebaran sebelum menikah. Makanan semua khas jawa,ayam kampung,krupuk unik dan minuman setengah dari gelas minuman meneral pada biasanya haha.

wp-1501669409483.jpg

Moment menyenangkanya ya,saat ada waktu satu hari untuk bisa “honeymoon” lagi sama suami ahay~ *cieemantenbaru hahaha.

Setelah dua hari di rumah mbahnya suami dan sehari jalan-jalan,moment terindah adalah bersyukur,iya karena masih di kasih usia sampai saat itu merasakan lebaran lagi,masih di kasih rezeki,di berikan suami maupun keluarga baru yang baik dan semoga tahun depan masih bisa bertemu dengan bulan ramadhan lagi.

Karena tanpa kita bersyukur, kita gak akan pernah merasa puas dengan apa yg sudah kita capai selama hidup ini. Perjalan hidup itu gak akan pernah berhenti untuk memberikan sensasi buat kita merasa ketidakpuasan. Pastinya ya ada aja yang kurang dan melupakan kita akan rasa bersyukur kepada tuhan.

Ya contohnya aja gue…,iya dulu masa-masa masih kuliah di tanya. “Kapan lulus?”, udah lulus “kapan dapet kerja?”,udah kerja “kapan punya pacar? Kapan bisa move on dari mantan mantan biar gak galau di sosmed? *apasihsel” udah punya pacar “kapan nikah?” ehhh ya udah nikah sekrang apa pertanyaanya “KAPAN PUNYA ANAK???” adoh ya gak kelar-kelar hidup dengerin kata orang. Oleh sebab itu ya,bersyukur dan terus usaha maupun berdoa ahay~ hahaha.

JADI KAPAN PUNYA MOMONGAN SEL?? Kapan hamil sel?? Kapan? Kapan?

Nb : tulisan kedua pengalaman pertama. Maap kalau agak membosankan hahaha terima kasih sudah membaca :”)).

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s