Cerita Liburan ke JATIM PARK 2 (batu secret zoo)~


Halloo,

Rasanya gue ingin menyanyikan lagu yang menjadi andalan,saat ingin bertamasya bersama anak2 gue.

“Libur telah tiba,libur telah tiba.. horee.. horee.. horee” sing with selay.

Akhirnya gue menuliskan kisah berliburan lagi…yey!!. Setelah sekian lama stuck di rumah terus,eh ujung-ujungnya malah pergi ke emol atau rumah saudara :(. Bahagiaku pada akhirnya bisa liburan juga hahaha. #monmaapalay.

Liburan adalah obat terampuh saat kalian lagi stress,jenuh dan mulai merasa pusing2 karena butuh yang senang2 hahaha.

Sampai ada yang bilang

“Kurang liburan lo,makanya bete terus”.

Betapa senangnya hati ini, vacation ke malang (dihlebaylusel). Tapi jangan betapa malang nasipku aja ya hehe..

Yuk kita berlibur yuk?

Bercerita tentang kota batu,malang di jawa timur sangatlah hal menyenangkan buat gue. Layaknya seperti lembang bandung,di sana begitu banyak tempat2 wisata yang berdekat2an.

Di sana ada Jatim park 1,jatim park 2 dan yang terbaru jatim park 3. Semua itu berada di kota batu,malang jawa timur. Namun,sayangnya gue hanya mengunjungi jatim park 2 dan jatim park 3 aja. Karena waktu. Iya,sangat di sayangkan cuti si bapak suami sisa dikit :(.

Alangkah baiknya,mempersiapkan waktu yang lama. 1 tahunlah ya (lah itumah pindahan sel,bukan liburan). Kalau mau menikmati liburan di setiap tempat2 seru di kota batu malang ini,ya mesti ambil cuti banyaklah tapi jangan di abisin juga ya haha. Banyak banget wisata2nya,nyesel sekali gue tidak mendatangi tempat2 seru lainya.

Liburan kali ini adalah acaranya keluarga besar gue. Lengkaplah mereka2 semua ikut berbondong-bondong dengan mobil masing-masing pergi menuju malang… iya ke malang jawa timur..dari jakarta :”)).

Hah?! Apa sel? Ke malang naik mobil? Dari jakarta?Gak gempor itu kaki.

Betul banget,gemporrr hahaha. Modal nekat dan niat hemat karena mikirin bakalan ribet kalau di sana mau kemana2. Jaraknya cukup bikin pusing kepala sih ya awal-awal. Apalagi gue bawa dua bayi yang masih fase rempong-rempongnya.

Berkat kekuatan super mom,gue bisa melewati PP jakarta malang-malang jakarta hahaha #ketawabangga. Perjalanan gue pada rabu malam sepulang sang suami pulang kerja. Kira2 jam 10 malam nekat pergi dengan dua para bayi yang tertidur pulas.

Sesekali istirahat di rest area dan sempat juga transit di solo. Suami tidur 3 jam lanjut lagi ke malang. Wow parah emang punya suami mental SUPIR ANTAR PULAU,ANTAR PROVINSI hahaha. Bangga aku padamu bapak suami !!!.

Kalau ada yang tanya kenapa gue mau nikah sama bapak suami. Karena kelebihanya bisa kuat nyupir apalagi menyupiri hatiku ke hatinya wkwkwk. Ya enggalah… #mualgaksihbacanya haha.

Lanjut…

Dua hari kemudian,gue mendatangi sebuah tempat wisata edukasi yaitu jatim park 2,tepatnya batu secret zoo. Baru masuk aja udah terasa sensasi hewan2nya,dan ternyata di sana ada hotelnya juga.

Parkiranya di bawah,ada lift kecil untuk menuju ke loket pembayaran. Namun tidak beruntung,di kira keluar lift bakalan sudah sampai lokasi loket tiket pembayaran. Ternyata cukup jauh juga.

Di loket kegalauan melanda,ada dua pilihan untuk tiket masuknya. Tiket 2 tempat (secret zoo dan museum satwa) saat itu harganya 120 ribu atau 2 tempat ( secret zoo dan eco green) dengan harga 150 ribu. Dan gue pilih saat itu adalaaaahh….. ke secret zoo dan museum satwa aja,yey !.

Sampai di depan penukaran tiket,di pakaikanlah gelang di tangan,kemudian si scan. Tetiba mbanya menahan gue dan suami. Di kira kenapa,gue udh panik.

Si embak2 : ” maaf bu,80 persen di dalam tempatnya terbuka. Jd kemungkinan bakalan basah karena skrg grimis hujan”.

Gue : ” oh,oke.” Dalam hati bergumam. Lah sungguh menyebalkan juga ya,jauh2 ke malang eh malah ujan pula. Padahal mau liat hewan2 lucu2,edukasi buat si kaka.

Dengan percaya diri,gue dan suami memutari kandang2 burung. Kalau engga hujan,katanya sih burung2nya bakalan hinggap di besi2 jalananya. Sayang sekali yaah sel :(.


Selesai beeputar2 mengelilingi sarang burung. Masuklah di dekat kandang2 monyet2 unik. Jujur sih baru kali itu,gue liat2 monyet2 unik yang di datangkan dari luar negeri. Sayangnya gue gak banyak foto2in hewan2nya :(.

Awalnya iseng2,pas di lihat2 dan di terawang (dikirauangkaliah), lah romantis amat ya mereka bertiga. Suasana saat itu hujan lebat dan terdengar suara petir. Berpeluuukaaan. So sweeetttt…~

Hujan mulai reda,gue dan suami lanjut jalan melewati kandang kalelawar. Jd kita bisa memberikan makan gitu. Dan gak perlu beli makanannya atau memberikan makanan kita buat si kelelawar. Di sana sudah ada dan di sediakan garpu untuk menyuapi si kelelawarnya itu. Sungguh di sayangkan,gue tidak mengabadikan foto kalelawarnya ya.

Sama seperti di safari,kita juga bisa berfoto dengan hewan di sana. Dengan menyisihkan uang kita sekitar 5-10 ribuanlah untuk berfoto.

Perjalanan dari awal masuk sampai akhir,di lalui dengan berjalan kaki. Jadi pesan buat bunda-bunda yang membawa baby,alangkah baiknya jika membawa stoller ya,bun. Buat meringankan pundak kita

hahha.

Karena banyak lokasi-lokasi untuk tempat berfoto-foto. Sampai-sampai si kaka berfoto dansa dengan si beruang atau apasih itu kira2 guys?

Ooohhhh iyaaa,kabar bahagianya tuh ya khusus buat kaum rebahan macem kaya gue ini hahahha. Di sana menyediakan bike kaya begini. Jadi kita yang tamasya dengan kakek atau nenek atau orang tua kita (lansia) atau kita sendiri yang cape jalan bisa dengan santainya menaiki sepeda macam sekuter gitulah. Hanya perlu tanda pengenal seperti KTP atau SIM dan membayar 150 ribu per 3 jamnya saja,sudah bisa menikmati si sekuter ini.

Dan gue menemukan kucing lucu,gemesin. Ah lucu kok ini,cuma lebih gede aja… iya gede..

Terus menelusuri setapak demi setapak. Perasaan tidak karuan,jd kaya gak enak aja gitu. Kaya ada sesuatu di atas….. dan guepun beranikan menengok ke atas..

OMG,gede banget summmpaaahh. Baru kali ini melihat sedeket itu liat singa. Tanpa berkata macam2 dengan fikiran tak menentu,rasa ketakutan akan pecahnya itu kaca di atas. Gue menelusuri lagi jalanan berkaca tebal kiri,kanan dan atas itu. Hingga terdengar suara nyaring dan gak asinglah ya.

“Yuk bu,yuk pak. Kasih makan singanya.” Ucap bapak pawang singa yang sudah menyediakan daging besar untuk si singa.

Merasakan dekatnya dengan satwa hingga dengan the king of lion bisa kita berikan dia makan. Uji nyali buat para pemberani.

Sayangnya,mental gue cemen. Denger suaranya aja dr kejauhan udh bkin merinding. Apalagi kasih makan. Mon maap nih ya sing,gue msh sayang sama diri sendiri. Btw ya,bayar 10 ribuan untuk memberikan singanya makan.

Selain edukasi dengan hewan-hewannya. Di jatim park 2,juga ada arena bermainnya layaknya seperti dufan cuman hanya beberapa saja. Ada play ground juga. Ada baby zoo jugaloh,seperti mini farm. Dan tempat makan yang sistemnya pake kartu gitu. Bisa di refund juga kalau ada sisa saldo di kartu.

Beginilah gambaran permainanya. Seru dan unik-unik jarang ada di jakarta.

Jangan kaget yaaaa…..

Gue juga awalnya kaget dengan sosok si mas2 ini. Karena bawa bayi jd tidak di bolehkan masuk ke rumah hantu. Huh sayang sekali ya sel.. padahal mah… gue… takut!!.

Beda anak sama emaknya. Kalau gue mental takut2an. Kalau si kaka beranian.

Si kaka berputar-putar dan sesekali mendekati patung2 hantunya. Sebenarmya doi,Berani apa emang belom ngerti sih itu apa? Serem apa engga? Paham gak sih kamu,kak. 😦

si pemberani kecil ini juga ikutan menari dengan para penari pawai jatim park 2 nya.

Okelah,sekian pengalaman menyenangkan gue di batu secret zoo. Next post nih ya, tentang jatim park 3, museum the legend star dan museum satwa yaa. Masih sekitaran tentang malang dong pastinya.

sekian mantenman semua..

Nb : terima kasih sudah membaca dan beekunjung :”))). Mon maap kalau ada salah2 kata yak.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s