Kisah tentang Selfish part 2~~


Selsfish..

Bahas selfish lagi nih sel??

By me @selseya

Betul.. gemesss banget sama manusia manusia selfish. Kali ini gue akan bahas part 2 dari kata selfish. Beda topik sih. Ya lagi-lagi egois di dalam diri manusia selalu ada. Bahkan untuk keadaan apapun.

Pernah ada yang bilang,

“Kalau kita gak ada sifat egois. Kita bisa gak hidup. Atau ya bakalan mikirin orang terus sampai kita engga kepikiran sama diri sendiri”.

Ah bisa aja sasuke haha. Ya ada benernya juga sih. Tapi dalam konteks kemanusian apakah harus memikirkan egois dirinya dahulu. Apalagi ya,ini soal hak banyak hidup orang.

Sel,mau bahas apasih? Selfish yang bagaimanasih?

Akhir-akhir ini suasana lagi redup dan rasanya ingin cepat berlalu. Semua kembali membaik. Iya,tentang si itulah ya yang viral tentu kita lagi menghadapinya~~~.

Sadisnya kaum selfish ini 😭. Mungkin bakalan banyak yang gue akan bahas tentang selfish dengan berbagai macam tipe selfish akhir-akhir ini. Mulai dari masa bodo sama orang-orang sampai-sampai memanfaatkan keadaan. Apakah kita tidak gemas?

Selfish pertama yang gue akan bahas tentang susahnya barang-barang (taulah ya). Sekalinya ada,wah harganya seharga buat makan pas dulu ngekost sebulan hahaha. Jahara amaaat sih. Tak sanggup melihat online shop dan hampa setiap mendatangi setiap store2 or drug store2. Mengapa bisa begini? Banyak yang bilang termasuk si sasuke temen gue karena,

“Buanyaknya permintaan dan otomatis naiknya harga” ucap sasuke *monmaapmiriprambutnya haha.

Begitulah kira-kira. Ada salah satu kerabat gak deket tapi semenjak punya anak,gue dan dia jd saling berbagi info tentang anak haha. Sebut saja shinchan haha. Alisnya tebaaal. Menurut shinchan,lebih baik dia beli banyak dari pada kehabisan kemudian. Sungguh saat itu kesal. Entah gue yang apaadanya *uhuk ekonomi ngadelin gajian apa doi yang boros bisa banyak membeli sampai menyestok,tp dalam kapasitas biasa gak buanyak(nimbun). Apa dampak yang terjadi dari orang-orang panic bullying? KELANGKAAN~~.

@selseya
By me @selseya

Kepala belom kelar dengan kelangkaan atau biasa di sebut susah di cari karena overstok,sekarang hidup gue di hadapi dengan harga yang bisa-bisa bikin kepala cenat cenut kek lagu sm*sh *you now me so wellll…*tetibanyanyi haha. Ya gak sih ya,untuk kapasitas yang biasa biasa aja atau lebih tepatnya susu anak lebih penting menurut gue hahaha. Terkadang harus mikir kaya lapisan wafer itulah ya, kali buat beli dengan harga yang 4 kali lipat naiknya. Bahkan 10 kali lipat euy…..

Baca juga Si selfish part 1

Entah ya apa isi di kepala selfish-selfish tentang menaikan harga yang bikin merem melek *apaansihsel haha. Sekalinya ada yang naiknya masih bisa di gapai,baru checkout, klik mau bayar… jeng jreng jeng.. BARANG ABIS. Rasanya ingin menangisi kehidupan kelangkaan,di bawah hujan dan menyanyi lagu2 indiahe hahaha. Ada gak sih yang merasakan hal yang sama? Kalau ada mari kita mengheningkan cipta~~ *asligakjelassel.

Ada cerita tentang si tazmania (karena dia suka banget itu monster haha),entah ya mengapa dia yang biasa baik dan mau berbagi. Semenjak kejadian ini,dia menjadi pelit. Syok!!. Selfish inilah yang di maksud memikirkan dirinya terlebih dahulu. Ya memang karena kelangkaan ini,tapi apakah kita harus tidak berbagi dengan sesama. Walaupun sungguh berat di hati.

Betul sekali,gak selalu awan gelap akan terus menerus menutupi indahnya cahaya matahari. Karena saat kita susah,masih banyak juga orang-orang baik dermawan yang mau berbagi. Tidak lama ini,media social penuh dengan berita tentang beberapa kelompok atau public figure yang mau berbagi rezeki atau bahkan barang langka tersebut untuk sesama. Bahkan ada yang mau berbagi di pinggir jalan untuk pengendara di jalan. Salutlah sama kebaikan hatinya~~~ *standingapplouse.

Tidak bisa di pungkiri,terkadang hati ingin selalu tidak selfish. Namun,keadaan mendesak. Tapi alangkah baiknya pikirkan dahulu saat ini bertindak. Apakah bakalan berdampak pada sesama atau seharusnya orang2 yang lebih membutuhkanya jadi kesusahan.

Ada beberapa teman ex kerjaan dulu update status bikin hati sedih. Karena pernah merasakan begitu pentingnya barang2 langka itu untuk tempur di medan tempur. Garda terdepan berhadapan dan berusaha untuk terus berjuang.

Kembali lagi ke dalam diri masing-masing bagaimana menghadapinya. Apakah harus mengalahkan si selfish atau bahkan si selfish menang di dalam diri kita. Semua keputusan ada dalam diri masing-masing.

By me @selseya

Semoga kelak,tak ada lagi luka terdalam untuk kita semua. Tak ada lagi yang sedih-sedih.

Semoga kalian yang di garda depan terus kuat.. terima kasih untuk keluarga kalian yang sudah mau menyemangati pejuang2 garda utama…. untuk teman2 gue yang hebat-hebat.. :”)))

Semoga badai ini cepat berlalu….

Semoga kita semua sehat-sehat…

NB : hallo semoga kalian terus bs kuat yaaa. Semangat menjalani hidup akhir2 ini :”))). Jaga kesehatan dan terus berdoa. Rajin2 cuci tangan dan tetap #DIRUMAHAJA. kecuali yang penting2 amat ya. Mon maap kalau ada salah2 maklum nulis sambil nahan ngantuk wkwkkw. Terima ksh sudah berkunjung.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s