Cerita tentang Insomnia~~


Feels like insomnia.. aaa wooo oo,feels like insomnia.. aa woo oo,feels like insomnia woo oo~~ *openingmalahnyanyisihsel hihi.

Kalau mendengar or membaca kata insomnia,pasti teringat lagunya craig david-insomnia ya gaksih?oke mungkin cuma gue aja. #yukbernyanyi~~

Insomnia menurut gue setelah di pahami dan di mengerti adalah gak bisa tidur. Kalau menurut artinya gangguaan tidur yang menyebabkan penderitanya sulit tidur.

Tersiksanya tuh pas pagi2nya.. seakan seperti zombie~~ hati mau tidur,tapi jiwa dan raga tak bisa tertidur :(.

Jadi mau bercerita tentang insomnia nih sel?? Atau mau tentang zombie?

Sudah hampir 3 bulan ini,gue udah gak pernah merasakan tidur di jam2 wajar manusia tertidur. Hidup kini berubah,rasanya mau kembali ke awal. Iya awal saat masih sendiri (single). Tapi hidup harus berjalan ke arah depan.. jangan sesali yang sudah terjadi dan sudah di lalui~~ *ngomongapaansihsel haha.

Karena sudah mempunyai anak yang sudah mulai balita,otomatis gue jadi orang paling utama menemani si kecil. Iya,seorang ibu yang 24 jam setia menemaninsi kaka dan adik bayi~~

Si adek bayi tidur normal karena sudah 10 bulan. Si kaka yang baru aja usia 2 tahun,tidurnya seperti zombie. Pagi tidur,malam aktif~~

Jadi kegiatan si kaka dari jam 00.00 sampai dia lelah ADALAH berlarian kesana kemari (bukan lagu ayu tingting ya),berantakin sana dan sana,dia muter-muter,loncat-loncat,ketawa tanpa kejelasan,teriak-teriak,ngomong bahasa bayi sama si meong gembul dan dia menanggis karena haus~~ begitulah kegiatan si kaka sampai dia lelah dan tertidur.

Gue?? Bentar-bentar teriak-teriak khawatir kesel liat tingkah si kaka dan berusaha untuk tidaq merem2 ayam :).

Bapaknyah si kaka? Di pulau kapuk :”)).

Raga gue mau tertidur,tapi raga anak gue engga. Seperti gue mau kurus tapi gak kurus2 :”)) hahaha *ehcurhatsel.

Semenjak mempunyai anak,hidup gue berubah 180 derajat :”). Dari yang biasanya gak bisa tidur sampai subuh untuk mengisi waktu untuk berkegiatan seperti nonton drakor (korea drama mania !!),nonton youtube (contohnya tips cara move on *yakali) dan bahkan jaman-jaman kuliah dulu ya.. ngerjain si skripsi (dikerjain mager,gak di kerjain mager kuliah lama2). Eh apa sih skripsi?? Haha

Iya…,skripsi. walaupun ujung-ujungnya yutupan juga hahaha. Kondisi dulu itu,mengerjakan skripsi adalah moment di awal serius ngerjain,fokus,semangat menggebu-gebu,di tengah-tengah keseriusan mulai pusing,mulailah hadir untuk udahan dan beralihlah melupakan sejenak itu skripsi dengan kemageran berunfaedah hahaha *lahjdmengenahnihsel *maafkananakuibumumageran

Kembali ke si kaka aja ya dan lupakan masa skripsit *monmaapskripsikitaudahanya.

Moment menyebalkan,selalu terulang. Saat si kaka mulai lelah dan tertidur,sialnya gue tak bisa tidur dan terus melek mata,gak bisa tidur. Walaupun raga sudah tiduran cantik di kasur yang gak empuk2 amat,tapi jiwa masih belom bisa istirahat. Kata2 singkatnya insomnia. Kadang tak adil sama keadaan :”( hiks.

Dan efek dari insomnia yang gua alami adalah pagi2 harus bangun dengan keadaan seperti zombie.

From : bbc.com

Selain mata setengah terbuka,jiwa masih tertinggal di kasur tapi raga harus di paksa beraktifitas. Saat sudah bisa tidur,tak terasa sudah pagi. Hallo,pagi rasa malam :).

Pernah kejadian di pagi yang indah namun tak seindah harapan,saat gue mau masak,si penggorengan yang tak bersalah itu hanya diam menunggu api tak kunjung di nyalakan.

Karena gue merasa antara dunia mimpi dan nyata (masih ngantuk di paksa bangun) Menunggulah gue sampai 10 menitan diam di depan kompor,mikir kok belom terdengar suara “cetak..cetak..” (suara minyak panas). Tersadar saat suami aneh melihat gue yang memang aneh. Suami diam,kemudian tertawa di atas kebodohan gue.

Hal konyol yang gue buat di pagi indah itu adalah.. gue belom nyalain kompornyah. Hello sel,sampai lo kurus tapi gak mungkin kurus ya,itu minyak gak bakal panas :”)).

Karena tingkah konyol gue,seharian jadi hinaan candain sama suami yang emang sukanya ngebully gue. Awas aja,ku balas kau kakangda…*ngomongala2drama2.

Itulah mengapa insomnia itu sangat merugikan di dampak negatifnya.

Selain kurang tidur,konsentrasi juga jadi terganggu,mudah emosi (tapi kalau emg orangnya tipe emosian beda lagi ya haha),apa2 gak fokus dan bentar2 ngeliep (maksudnya ngantuk2 manja gitu) itu semua Karena tubuh kita kurang istirahat. Otak jadi kurang oksigen~~

Banyak penyebabnya,selain emang menemani anak begadang seperti gue *ituderitaloajasel haha. Bisa karena depresi,banyak fikiran (contoh pikiran utang,cicilan dan jodoh tak kunjung hadir hehe),kurang olahraga (guebanget alias mageran),stres dan pola hidup tidak sehat.

Gejalanya susah tidur dan tidur tak nyenyak. Seperti Harapan tak sebanding dengan kenyataan :”)).

Cara penyembuhanya yang gue baca di banyak bacaan dimana2 dan ask dokter ya,bisa dengan terapi,minum obat (harus resep dokter yah guys) dan merubah pola hidup sehat. Kalau menurut gue,itu semua tergantung sama diri masing-masing untuk mau merubah pola hidup kita,biar si insomnia ini sembuh :”)) *bijakjugayasel. Kalau lebih ama ya berobat ke dokter yah.

Iya hidup sehat,makan makanan bergizi,tidur cukup,olahraga dan berusaha untuk menjaga pencahayan tidur.

Kalau penyembuhan buat gue? Anak gue bisa tidur normal seperti balita pada lainya :”))).

Semoga kelak insomnia gue bisa minggat dan anak gue bisa tidur normal :”)).

Nb : akhirnya gue bisa nulis lagi… berkat tidur nanggung sahur akhirnya nulis :”)). Jd skrg bahasanya anak ya sel wkwkwkwk.

terima kasih sudah membaca dan berkunjung yaahh… sehat2 semuanya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s