Meraih mimpi dengan selseya official~~


Kenapa sih sel,judulnya begitu??

Karena,gue sekarang memberanikan diri membuat brand sendiri. Yey :”).

Selseya.official

Mimpi adalah sebuah angan-angan yang sulit untuk di gapai tanpa adanya usaha kenyataan. Awal yang tidak mudah,untuk memberanikan diri untuk melanggkah ke arah “membuat brand sendiri“. Hingga tertawakan dan bahkan di remehkan :(. Itulah seseorang,yang hanya bisa meremehkan,padahal mimpi kita tuh besar,karena ada kemauan yang besar.

Yook,lanjut yaa~~

Obrolan singkat,saat bersantai bersama suami. Berniat akan membuka brand sendiri di pandemi ini. Sedihnya,respon Suami saat itu,hanya tersenyum sinis,layaknya seakan meremehkan. Karena tidak mudah membuat usaha,dengan hanya modal seadanya. Emang wajar sih..

Kenyataannya memang sulit berjualan menggunakan new brand,mungkin saat berjualan menjadi reseller yang notabenya sudah besar namanya,cukup mudah. Ya karena orang2 sudah tau. Tapi,dengan menjual brand yang orang belom kenal. Bahkan…,di pandang sebelah mata dan di anggap tak butuh jadinya acuh. Sama halnya,dengan gue yang melihat brand baru dan biasa aja :”)).

Modal nekat,memulailah gue membuat satu persatu untuk membangun brand jualan gue kali ini. Segalanya sudah lengkap,mulailah promosi ke kanan kiri terdekat sampai akhirnya ke dunia maya. Wow,ternyata tidak semudah itu ya usaha di dunia maya alias buka onlineshop.

Setelah satu bulan,suami dan keluarga gue tersenyum tidak enak. Selayak,bener kan kamu gak bakal deh bisa membuat brand sendiri?. Seketika down dan hampir tak bisa bangkit (kala itu).

selseya.official

Hingga akhirnya,gue kumpulkan tekat dan niat menambah semangat untuk promosi dari bermodal muka tembok (alias ga mau malu) haha. Walau,sering di skip atau di mute saat update di sosial media. Tapi gue gak boleh nyerah bukan?? Iya dong sel :”)).

Di balik cerita awal mula di bangunya bisnis gue ini,memang penuh tantangan,layaknya mau perang. Walaupun sampai sekarang,gue masih terus berjuang :”). Dan belom menjadi apa-apa.

Hallo,perkenalkan bisnis baru gue bernama selseya official. Nah,selseya official ini singkatan dari nama gue gitu haha okeskip.

Jadi kami menjual,berbagai macam hijab dan collectionya. Gak hanya hijab saja,next gue bakalan buat baju dan temen2nya hahaha.

Bergo salihah by selseya official

Gue menyediakan berbagai macam cara untuk belanja di toko gue (halah bahasanya lu sel ha),bisa pesen melalui shopee selseya official,tokopedia selseya.official dan bisa langsung untuk melihat katalog kami di INTAGRAM selseya official.

Selseya official
Selseya.official

Begitu beruntungnya gue,bisa mendapatkan model yang sesuai keuangan(low budget) huhu. Walau engga terlalu maksimal seperti brand-brand lainnya,tapi lumayan untuk model hijab jualan gue,di bandingkan hanya foto bahanya saja hehe.

Next,gue bakalan buanyak lagi mengeluarkan hijab dengan model terbaru. Semoga kedepanya bakalan bisa berada di titik terindah brand gue ini lebih tepatnya di cintai maupun membantu orang lain haha.

Prinsip gue,saat ingin memulai usaha,jadilah diri sendiri. Mencoba untuk mencintai apapun produk yang bakal kita jual. Apa yang kita gemari,adalah kunci kebahagian saat berjualan. Karena saat kita berjualan,nikmatilah produk kita sendiri tanpa menjadi orang lain.

Selseya official

Berjualan,memang untuk kebutuhan financial alias memperbanyak uang. Tapi belajar sedikit untuk membuat orang lain senang,bisa dong. Contoh,berikan diskon atau berikan gratisan. Walau merugi,setidaknya saat orang lain membeli produk kita. Mereka turut senang.

Tapi,jangan bagaikan malaikat juga tanpa perhitungan. Karena,tanpa mencatat dan menghitung. Apalah jualan kita,tanpa putar modal lagi untuk produksi :”)).

Hal terburuk adalah bila saat itu gagal. Menjual yg kita sukai bakalan berguna. Entah untuk orang lain bahkan di gunakan diri sendiri (bila barang).

Seharusnya gue kuliah management atau bisnis haha. Dari SMA IPS,kuliah malah kesehatan haha.

Bermimpilah,bila mimpi itu berguna bagimu. Dan raihnya mimpi tersebut,bila kau yakin akan bermanfaat bagi banyak orang. Karena dari mimpilah,usaha terbentuk

Selseya

Nb : uuwuu bahagianya, IRT seperri gue bisa bikin usaha haha. Semoga next bisa terus berjalan mimpi2 gue kelak. Termasuk bikin buku (menjadi penulis) :”)).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s