pembicaraan dalam sunyi~


hallo,

apa kabar?? semoga semua sehat2 selalu ya :”).

Setelah sekian lama,gue memutuskan untuk menulis kembali. Walau seperti rasa mager,namun bukan agar-agar (dih apaan sih) wkwkwk.

by selseya

Memulai dengan tulisan gue kali ini,pas dengan keadaan sekitar akhir2 ini haha.

Sekarang ini begitu banyak pembicaraan sunyi antar genk atau lingkungannya. kenapa sunyi sih sel? sunyi sepi bagai hati para single cantik dan single ganteng?? yuklanjut~

Berada di circle kehidupan yang pembenci dan membenci adalah bad habit buat semua orang.Pembicara yang selalu membuat bahan,untuk di bicarakan layaknya cemilan yang wajib di setiap perkumpulan atau sekedar chat antar circle/kumpulan/genk.

Mereka-mereka adalah orang-orang yang merasa hidupnya sempurna.Ya,seperti lagunya andra and the backbone “kau begitu sempurna..”.Dan si pembicara satu pasti ada hal yang di iri atau sempat berantem,hingga membuat circle untuk mencuci otak sesama circlenya untuk membenci.

Sungguh membuat tertawa bukan? untuk si pembicara 2,3,4 dan seterusnya,tidak tau menahu apakah itu benar atau hanya si pembicara satu membuat hal menyenangkan di atas kebencian dirinya.konsumtif tanpa bukti dan tanpa kasus.

apasih konsumtif tanpa bukti dan tanpa kasus?

Mereka-mereka menggangap sesuatu hal membicarakan dengan heboh sesuatu hal yang tabu.

kata selseya

Contoh hal simple adalah seorang temen gue bercerita tentang iparnya yang sangat membencinya karena apa?? KARENA,temen gue ini gak susahin mertuanya. what? sampai segitunya dong mereka.

Yuklah,gue mulai cerita awal dengan kisah temen gue sebut saja gempal,karena dia gemuk luculah ya haha *ngacaplisel haha.

Dia dan suami emang sudah lama menikah dan hidup mandiri tanpa bantuan mertuanya. sedangkan si toxic alias iparnya ini,numpang di rumah mertuanya (misah rumah,tp tinggal di rumah mertua),nah di sana ada ibu si ipar toxic inilah.

Si ipar gempal ini,menang banyak karena berhasil bisa membuat cerita hal2 jahat untuk menjatuhkan si gempal dan emang orang lama(mantu lebih duluan,lama pula) Intinya si gempal ini di lukai hatinya :(.

Endingnya,si gempal dan suami selalu jd konsumsi pembicaraan sunyi keluarga suaminya. (next gue bakalan bikin post baru ya,lebih detailnya).

Sama halnya,dulu dulu dulu ya dulu *sekarangjugaya.,gue pernah merasakan pembicaraan dalam sunyi,dari mulai jaman sekolah sampai jaman kerja dan permertuan iparan juga sih wkwkkwk. Apalah daya,dulu gue adalah bagian gibah asik menarik untuk mereka2 yang mau lebih jadi orang asik dan menonjol (lebih sempurna).

Percayalah,mereka adalah orang-orang yang cari perhatian antara circle, karena ingin menjatuhkan seseorang demi untuk menaikan dirinya jadi lebih baik. Dibalik kekurangan temannya adalah sesuatu keuntungan buat si toxic ini.

selseya

Tanpa di sadari,perbincangan-perbincangan sunyi adalah memberikan luka tersembunyi untuk para pelakunya. Tekanan mental,sampai rasa minder tiada tara dan bahkan menjadi malas untuk beraktifitas dalam kegiatan dengan kumpulan2 si toxic-toxic ini.

by selseya

Sampai seorang temen gue sebut saja “indiahe” yang memang orangnya susah bergaul dan introvert . Pernah pindah sekolah saat SMA dan kuliah,ya karena ada manusia2 jahara.

Rasa berat hati setiap melangkah untuk beraktifitas,selalu tertekan setiap kali bertemu. Tatapan sinis dan bahkan ada yang sokbaik (padahaljaharaloya *esmosi) para pelaku pembicara-pembicara dalam sunyi. Seakan hidup mereka sempurna,asik mebicarakan kekurangan orang.

Dalam bahasa sekarang adalah BULLY. Tapi bully dalam kata-kata ucapan umpetan (ngomongin dari belakang),bukan tindakan fisik. Tapi plis deh asli ya,lebih merusak mental saat di sakitin lisan loh. Menusuknya sampai ke dalam hati,pikiran dan buat sungai air mata loh~.

“patah kadang semangat,dengan mulut berdebat. yang hanya liat salahmu”

lagu abang tulus “lagu untuk matahari”.

Ghibah dan ngeGhibah emang asik ya,tapi bayangkan jika itu di posisi kalian? apakah itu asik? kalau kata jaman sekarang tuh ya,”JANGAN BAPER DEH”. Padahal memang manusia di ciptakan punya perasaan. Ada yang kuat (masa bodoan) dan Ada yang agak kurang kuat (sensitipanlah gitu *kekloyasel wkwkwk).

BTW ya,lagu-lagunya tulus bagus2 loh. Banyak banget yang bermakna untuk jadi orang yang kuat saat berhadapan dengan orang-orang suka bicara dalam sunyi.

“kau bisa,patahkan tanganku. tapi tidak mimpi2ku. #reff manusia-manusia kuat… (siapa??) ITU KITA!!”

lagu tulus “manusia kuat”.

Ingat,saat kita ketemu manusia2 si pembicara dalam sunyi. Mereka lemah,karena main kroyokan kaya hujan deras dan kamu sendiri bagaikan air keran *dihapaansihsel wkwkw. BTW,KALIAN HEBAT!!.

Kalian tuh kuat,karena mereka cuma mau hancurkan kalian dengan merusak mental kalian. Tapi, kamu hebat bisa berdiri sampai detik ini tanpa peduli omongan mereka :”).

Nb : mon maap bila ada kata2 gak enak2 di baca ya dan terima kasih sudah berkunjung :”).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s