Manusia TOXIC~


Pernah gak sih ketemu sama orang-orang menyebalkan yang kadang omonganya gak bisa di rem? Manusia beracun yang membahayakan.

Pasti banyak sih ya di sekitar kita yang begitu dan bahkan kita harus kuat mental menghadapi manusia toxic. Harus kuat menahan emosi dan tenangkan hati untuk setiap mendengar ucapanya yang bikin mual dan menambah ingin bikin dosa omongan membalas ucapanya.

By selseya

Orang-orang toxic kegemaran selalu membuat muak orang di sekitarnya. Entah dari tingkah yang menyebalkan seenaknya atau bahkan ucapanya yang gak ada REMnya. Gak memikirkan orang lain,selalu happy dengan omonganya tanpa mendengar omongan lawan bicaranya.

Segitu sebelnya nih sel? Siapa sih manusia toxic itu??

Dari jaman masih sekolah,kuliah,pekerjaan sampai dunia rumah tangga selalu aja bertemu sama manusia toxic ini. Bikin hati greget. Kehidupan memang tidak bisa di tebak….,tentunya gak harus senangnya doang sesuai hati kita.

Bertemu dengan toxic people menurut gue adalah hal yang sangat sangat merugikan segalanya. Mulai dari merugikan fisik kelelahan karena jd ngebatin maupun kepikiran berhadapan denganya dan kesehatan mental kita karena tingkahnya yang sangat mengandung racun. karena selalu bersikap menyusahkan orang sekitar. Bahkan yang sudah terjebak di hubungan toxic akan merasa dunia sangat hitam.

Gue mau bercerita tentang seorang sebut saja gugus,seorang ibu rumah tangga beranak 2 yang sudah usia sangat matang dan menikah di usia yang matang. Pandangan gue,dia sudah dewasa. IYA,YA SUDAH DEWASA. Namun,salah… sangat BOCAH. Namun dia seperti keong,sangat beracun wkwkkw.

Muak sekali gue di dekat dia,kepala selalu pusing dengan setiap kata-katanya,secara gak langsung berniat untuk ngajak gelud wkwkwk. Tapi,saat dia bertingkah bocah. Gue sebagai yang lebih muda harus MENGALAH KE YANG LEBIH TUA. Karena harus begitu,kalau engga bakal jadi panjang urusan dengan si gusgus ini.

Definisi sabar emang membuat sakit,tapi menghindari konflik adalah jalan sangat terbaik.

Selseya

Dari awal kenal,gugus adalah anak MANJA. Segala sesuatu selalu aja dikeluhkesahkan. Dari kecil selalu dimanja,apa-apa pasti di kasih dengan mudah. Efeknya ke masa dewasanya,tapi sifatnya engga dewasa sayangnya guys… hahaha. Dia seakan dunianya penuh dengan pederitaan saja dan orang lain selalu bahagia di matanya. Hal lucunya,dia selalu membangakan dirinya seakan paling sempurna dan manusia paling hebat di antara orang-orang.

Gugus adalah ibu rumah tangga tangguh tanpa mau kalah dan manusia paling menderita. Begitulah gue mendefinisikan dia haha.

Setiap pergi dengan dia,gak pernah modal. Selalu saja mengandalkan orang tanpa mau mikirin orang itu ada uang apa engga. Setiap membawa anak2nya,sangat merepotkan orang. Tidak memikirkan,apakah orang itu lagi repot apa engga dengan anaknya. bisa di sebut EGOIS.

By selseya

Seperti layaknya masih usia belia,bertingkah laku seenaknya. Seakan dia adalah rajanya. Bertingkah laku manja ke orang tuanya,padahal bukan anak terakhir. Tapi seakan paling mau jadi anak paling sempurna. Kasihan..

Begitulah menyebalkan yang gue rasakan akhir2 ini berdekatan dengan gugus ini hahaha. Tapi,jurus terjitu emang harus jaga jarak aman. Apalagi lagi pandemi,harus pakai masker dan jaga jarak (bisa aja ngelesnya si sel hahaha). Berharap dia berubah,mungkin akan hanya tuhan yang tau apakah bisa apa apa engga hehe. umur sudah mau kepala 4 dan gue yg msh kepala 2 pusing 7 keliling keliling turunan naikan menghadapinya. Karena kita harus bahagia,menyelamatkan metal kita dari racun dia.

Mereka akan terus bersikap seakan kalian adalah musuh atau saingan empuknya yang harus di lawan. Padahal dunia gak harus tentang saingan dan bersaingan terus (Kompetisi).

Hal-hal saingan adalah

  • Menikah harus bersaing
  • Punya anak juga harus bersaing siapa yg cepat
  • Nambah anak juga harus cepet2an
  • Punya mobil
  • Punya rumah
  • Bahkan cara mendidik anak
  • Tp gak pernah ada saingan meninggal (ya gak gitu juga sel).

Jalan hidup setiap orang berbeda,gak harus sama. Mungkin gue harus menuju ke laut,tp lo harus ke gunung. Gak mesti kalau liat gue ke laut,org itu harus puter haluan berlari untuk mengejar ingin lebih depan ke laut kan. Kemampuan seseorang juga tuhan ciptakan berbeda-beda. Gak harus sama terus.

Jika,orang itu bersikap dgn keadaan melebihi. Apa harus berlari mati2an agar bisa mendahului. Hidup sekarang sudah sulit,jangan mempersulit keadaan dengan terus berangan-angan ingin merasa lebih sempurna.

Bersyukur akan segalanya,tanpa harus merasa kekurangan. Gak semua orang bakal merasa kurang,cuma cara kita aja engga ada bersyukurnya. Merasa kurang..kurang dan kurang. Bersyukur semacam rem untuk kita untuk berhenti sejenak.

Melihat ke bawah untuk berhenti mengeluh,lihatlah ke atas untuk penyemangat terus untuk mengapai impian.

Selseya

Merasa tak pernah salah juga gak baik buat kesehatan orang sekitar. Yang baik buat kamu,belom tentu baik buat orang lain yang harus terus menerima kamu.

Nb : mon maap tulisan kali ini ungkapan kekesalan sama orang yang sudah tua yang bertingkah remaja wkwkwk.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s