Benci,Dendam dan Memaafkan~


Seperti berjalan bersamaan di setiap langkah…

Dendam sesuatu hal yang tak baik bisa diteruskan. Selain akan membuat sakit seumur hidup dan akan menimbulkan rasa ingin membalas.

Benci..,hal yang pasti akan semua orang rasakan bila merasa tak enak bila di hadapkan dengan hal yang tidak menyenangkan.

Memaafkan,sesuatu hal yang sulit di artikan dalam hal tulus dan melupakan hal dari benci dan dendam.

Gak semua, bisa berjalan berhadapan dengan semua hal yang mudah di ucapakan ucapan semata.

By selseya

Kenapa jd foto roti buaya sih sel? Yagituya Hahaha. Yuklanjut..

Seperti berada di diagram lingkaran yang saling berhubungan satu dengan lainnya. Semua hal yang tidak bisa di jelaskan antara hati dan otak kadang suka tidak berjalan bersamaan. Terkadang saat hati sudah bisa memaafkan,namun otak bilang itu terlalu jahat bisa di maafkan.

Dendam.. hal sering terjadi yang sulit untuk di lupakan. Bahkan akan menjadi memori seumur hidup.

Selseya

Menjadi orang yang sabar sangat lah tidak enak. Kadang seperti orang bodoh karena terlalu sabar,bahkan harus mengalah terus menerus. Tapi,sabar adalah suatu hal untuk mengedalikan diri.

Berusaha masa bodo dan gak mau peduli,saat lagi terdiam termenung. Hati terus berkata “kalau ini gak adil,kenapa bisa semua ini terjadi? Kenapa dia atau mereka bisa sejahat itu ke kita?”.

Bahkan dendam,menurut gue hal yang bakal sulit di lupakan. Mau bagaimanpun juga akan terus terikat di ingatan kita. Apalagi hal yang menyakitkan hati. Tapi gue percaya,masih ada orang yang berhati baik yang bisa menjadi pemaaf yang mau memaafkan dan melupakan dendam… perlahan.

Menerima…

Berlapang dada..

Ikhlas..

Dan mau menerima segalanya. Adalah kunci dari meluluhkan dendam di hati.

Karena bila,benci dan dendam terus masih mengerogoti hati terus menerus.. bahkan bertahun2. Gak bakal ada titik untuk memaafkan.

Banyak yang bilang,memaafkan adalah yang sulit di lakukan. Karena EGOIS,GENGSI DAN RASA MERASA MENUDUH ORANG SALAH TERUSLAH adalah penyakit hati yang bakal sulit di hilangkan.

Sepertihalnya,

Seorang mertua dan genk2nya,akan melupakan kebencian ke menantunya. Ada yang bilang,punya anak(cucu) bakal bisa merubah hati mertua. GAK JUGA SIH YA,kalau emang mertua itu membenci dan akan ungkit2 hal2 dahulu gak akan kelar dendam dan benci itu. Tidak akan pernah menjadi memaafkan.

Berjiwa besar…

Atau orang tua yang masih ingat kesalahan anaknya yang membuat dia benci. Bila oramg tua terus mengungkit2 terus,gak bakal bisa hilang. Malah akan menjadi dendam antar kedua belah pihak.

Mengingat moment kebaikan..

Konflik antar pertemanan. Pasti banyak yang gak harus terus di teruskan sampai sesepuh bahkan kali ya.

Di dunia hanya sementara..

Bahkan sesama pasangan. Wah,banyak juga ya yang setelah berpisah atau bercerai pasti akan menjadi musuh. Hampir sebagian menjadi membenci dan mendendam tidak mau saling kenal dan gak bakal mau bertemu lagi.

MANTAN akan susah menjadi kawan kembali,bahkan malah menjadi lawan.

Selseya

Memaafkan akan terasa sulit bila di lakukan oleh orang yang tak mau menghilangkan benci dan dendam. Bahkan,di setiap tahun lebaranpun tak mampu melupakan dendam itu sendiri.

Hal yang mengerikan adalah kecewa…saat orang sudah kecewa berkali-kali pada satu orang. Sulit untuk bisa berada di tempat itu sebelumnya dengan kondisi hati yang sama.

NB :

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s